Iklan

Adv

Peresmian Kampung Siaga Covid - 19, Ketua DPRD Salatiga: Garda Terdepan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Adalah Masyarakat Sendiri

Jumat, 05 Juni 2020, 6/05/2020 06:47:00 PM WIB Last Updated 2020-06-05T11:47:37Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS , saat kegiatan peresmian Kampung Siaga Covid-19.

Penulis: M.Nur


SALATIGA,harian7.com - Upaya memerangi Covid-19 di Kota Salatiga terus dilakukan. Salah satunya melalui pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dan penyerahan bantuan APD dan bahan makanan oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS Jumat (5/6/2020).

Di wilayah Kota Salatiga peresmian pembentukan Kampung Siaga Covid-19,  tersebut dilakukan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS di beberapa wilayah di Kota Salatiga diantaranya,  di Jalan Seruni Gang Cempaka Kampung Jetis Wetan RW 2 Kelurahan  Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo, Kampung Blondo Celong RW 8 Kel. Kutowinangun Kidul Kec. Tingkir, Kampung Macanan, Gunungsari dan Druju Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga.

"Kampung Siaga Covid 19 adalah kerjasama Polres Salatiga dengan masyarakat dalam penanganan Covid- 19,"kata Kapolres Salatiga melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com.

Disampaikanya, tujuan dibentuk Kampung Siaga Covid - 19 ini sebagai representasi kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam penanganan serta pengendalian persebaran Covid- 19.

"Dengan terbentuknya kampung siaga tersebut masyarakat mempunyai kesadaran dan berperan aktif dalam mencegah Covid- 19,"terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Iskak Dance Pailit, M.Si yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutanya berpesan, saat keluar masuk rumah harus menggunakan masker guna pencegahan penyebaran virus corona.

"Protokol kesehatan harus dipatuhi semua warga seperti sossial distansing / stay at home dan cuci tangan serta menggunakan masker dan edukasi kepada warga masyarakat,"kata Dance.

Diungkapkan Dance, Ucapan terimakasih kepada  jajaran Polres Salatiga atas pembentukkan kampung siaga Covid 19.
"Garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19 adalah masyarakat sendiri,"tandas Dance.

Sementara itu, Hermawan selaku Ketua RW 3 Kp. Jetis Wetan dalam sambutanya mengucapkan  selamat datang kepada Kapolres Salatiga beserta rombongan.
Diurakainya, ada 12 kasus yang positif dilingkungan RW 3 ini.

"Luasan daerah RW 3 ini sekitar 105 m2 dengan kepadatan penduduk 10.000 penduduk. Seperti kita ketahui, lingkungan RW 03 sangat rapat dan strategis dan  berdekatan dengan UKSW, SD, SMP dan STIE Ama,"terangnya.

Ditambahkanya, "Selama pandemi ini dari RW 3 sudah membuat Satgas dan membuat satu pintu untuk masuk wilayah Kampung Seruni,"pungkasnya.

Dari pantauan harian7.com, acara peresmian Kampung Siaga Covid-19 ini dimulai pukul 09.00 wib hingga 14.30 wib. Adapun bantuan yang di berikan kepada warga terdampak Covid-19 ini berupa, alat cuci tangan,handsanitazer, shampo,sabun,alat cuci tangan penutup wajah, mie Instan dan telur.(*)


Berita sebelumnya:

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini