Iklan

Adv

Penandatanganan SKB, Polres Salatiga dan BPN Salatiga Jalin Kerjasama Dukung Progam PTSL

Rabu, 24 Juni 2020, 3:43:00 PM WIB Last Updated 2020-06-24T08:43:50Z
Foto bersama seusai kegiatan
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Polres Salatiga dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) melaksanakan penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Dalam Rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) di Lingkungan Kantor Pertanahan Kota Salatiga.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Pertanahan Nasional Salatiga, Jl Imam Bonjol No 42 Kota Salatiga, pada hari Rabu (24/06/2020) serta turut dihadiri oleh Jajaran  Pejabat Utama Polres Salatiga, Kasie Pertanian Yudi Kristanto ST MM dan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Salatiga.

Kapolres Salatita AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono mengatakan, kerja sama antara Polres Salatiga dengan Lembaga Negara yaitu BPN Kota Salatiga ini dalam rangka membangun kemitraan untuk kelancaran tugas-tugas Kepolisian, yang dibuat secara tertulis dalam naskah kerja sama dengan bentuk-bentuk tertentu yang menimbulkan hak dan kewajiban.

“Penandatanganan SKB antara Polres Salatiga dan BPN Kota Salatiga berupa perjanjian kerjasama untuk mendukung kelancaran dan percepatan program strategis nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di tingkat Polres,”kata AKP Djoko kepada harian7.com.

Diungkapkanya,  Polres Salatiga menyambut baik adanya penandatangan SKB antara Polres Salatiga dengan BPN tentang Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Dalam Rangka Mendukung Kegiatan PTSL di Kota Salatiga.

"Polres Salatiga siap mendukung program ini serta tugas dan tanggung jawab agar lebih mudah dalam menjalankan Program Pemerintah yaitu PTSL, sehingga diharapkan tidak ada kendala atau meminimalisir kendala  karena apabila terjadi permasalahan  terkait pertanahan akan menjadi rumit seperti double sertifitat dan lain sebagainya, Polres Salatiga siap bersinergi dan bekerjasama dengan BPN Kota Salatiga,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Salatiga Sumarmo SH M.Hum dalam sambutanya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mohon maaf banyak keterbatasan karena adanya pandemi Covid19, sehingga harus berpedoman kepada SOP Kesehatan.

"Hubungan yang baik dengan Polres Salatiga sudah sangat bagus sebelum adanya MOU ini sehingga merasa sangat terlindungi dan terayomi,  kami berharap jalinan komunikasi dan kerjasama ini terus terbina  sehingga kegiatan PTSL dapat lebih optimal,"ucapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini