Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakapolres Karangayar Diserang Orang Tak Dikenal, Pelaku Tewas Dilokasi

Redaksi
Minggu, 21 Juni 2020, 17:06 WIB Last Updated 2020-06-22T02:48:22Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat memberikan keterangan kepada Wartawan

KARANGANYAR, Harian7.com - Anggota Polres Karanganyar mendapat serangan orang tak dikenal (OTK) saat melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6). 

Wakapolres Karanganyar serta Bripda Hanif Ariyono yang merupakan sopir Wakapolres Karanganyar dan Jarot Broto Sarwono yang merupakan pengunjung mengalami luka. 

Peristiwa terjadi di depan pos pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 10.20 WIB. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan Saat itu anggota Polres Karanganyar sedang melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu. Kemudian muncul orang tak dikenal (OTK) yang menyerang Wakapolres menggunakan sabit. 

"Namun Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan dengan 3 tembakan dan barang bukti yang berhasil ditemukan pelaku yaitu celurit, piasu, tas, pakaian, foto dan beberapa kertas catatan,"ujarnya, kepada Wartawan, Minggu (21/6).

Menurutnya Meski bisa ditangkis menggunakan tongkat pendaki namun tangan kirinya terkena sabetan sabit. Begitu pula driver Wakapolres yang berupaya membantu juga terkena sabetan, yang menyebabkan luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. 

Dia menuturkan anggota Polres Karanganyar akan melakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74 yaitu kegiatan membersihkan jalur pendakian Gunung Lawu yang saat ini tertutup ilalang karena ditutupnya jalur pendakian selama 3 bulan yang lalu.

Dia menambahkan bahwa pelaku saat ini meninggal dunia karena kehabisan darah dan korban dari Polri maupun masyarakat sipil dirawat di RSUD Karanganyar.

" Sejauh ini belum diketahui identitas dan dugaan motif pelaku. Masih dalam penyelidikan," tuturnya.(*)

Iklan