Iklan

Adv

Peduli Generasi Muda, LSM GANN Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Selasa, 16 Juni 2020, 1:27:00 AM WIB Last Updated 2020-06-16T04:05:05Z
CILACAP, Harian7.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkoba Nasional (LSM GANN) Kabupaten Cilacap dari tanggal 10 Maret-10 Juni 2020 telah melakukan sosialisasi tentang maksud dan tujuan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan tersebut yang dibacakan Ketua Umum DPC GANN Cilacap, H Mutakaliman M Si pada Minggu, (14/06/2020) dalam pertemuan di Jalan Raya Tegal-Cilacap No 66 RT 03 RW 04  Kabupaten Cilacap menyampaikan bahwa selama tiga bulan LSM GANN telah mengadakan sosialisasi tentang P4GN di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara petemuan dengan agenda pembacaan LPJ, Penasehat, H. Dwi Heru Sucipto, SE dan KSB LSM GANN Kabupaten Cilacap serta 24 anggota relawan  .

"Maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda di Kabupaten Cilacap membuat kami dari LSM GANN tergerak untuk turut serta mensosialisasikan tentang apa itu P4GN," katanya.

Maksud dan tujuannya, lanjutnya agar generasi muda paham dan mengerti apa itu P4GN serta menjauhi segala macam bentuk narkoba, karena narkoba hanya merusak generasi bangsa.

"Untuk itu, saya minta kada kawan-kawan semua untuk merapatkan barisan dengan membentuk PAC-PAC LSM GANN di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Cilacap," tegasnya.

Dia menambahkan, kita mulai dari pembentukan PAC di Kecamatan paling timur yakni Nusawungu hingga Kecamatan paling barat yaitu Wanareja dan Patimuan. Jika di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap sudah terbentuk PAC, maka akan memudahkan komunikasi.

"Kemudian kita juga akan membentuk ranting-ranting di desa. Ada 269 desa di Kabupaten Cilacap akan kita bentuk ranting-ranting," tandasnya.

Sementara, Penasehat DPC GANN teraktif, H. Dwi Heru Sucipto, SE mendukung penuh apa yang disampaikan Ketua Umum DPC GANN Kabupaten Cilacap.

"Dengan semangat mendukung penuh kegiatan teman-teman relawan LSM GANN Kabupaten Cilacap, kita satu Komando bersama bapak Ketua Umum bapak H mutakaliman M. Si," tegas Heru.

Dia menandaskan, dalam sosialisasi tentang P4GN kami bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri, TNI dan Pemerintah.

"Kita dari LSM GANN Kabupaten Cilacap harus berperan aktif dalam menyelamatkan anak bangsa dari ancaman narkoba," pungkas Heru. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini