Iklan

Iklan

,

Iklan

Operasi Pasar Gula Diserbu Warga, Ini Imbauan Babinsa

Kamis, 25 Juni 2020, 11:29 WIB Last Updated 2020-06-25T04:29:13Z
CILACAP, Harian7.com - Perum Bulog Cabang Banyumas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap gelar operasi pasar gula. Operasi pasar gula yang dilaksanakan Rabu, (24/06/2020) di Balai Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung langsung diserbu masyarakat.

Perum Bulog dan Pemkab Cilacap menyediakan 1,5 Ton gula dengan harga Rp 12.500,-/Kg. Harga yang lebih murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Kegiatan dilakukan guna menekan harga gula yang saat ini tengah melambung di pasaran sekaligus memenuhi kebutuhan gula masyarakat.

Hadir meramaikan jalannya operasi pasar tersebut, Bagian Perekonomian Kabupaten Cilacap, Imam, Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Cilacap, Toto serta petugas Perum Bulog, Kasi Trantib Kecamatan Karangpucung, Faizin, SE.

Guna mengamankan kegiatan tersebut Babinsa Surusunda, Koramil 15/Karangpucung, Sertu Moch. Ismail turut melakukan pendampingan. Dia menimbau agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan operasi pasar ini sangat berguna bagi masyarakat, karena selain dapat menekan harga gula yang saat ini tengah melambung dipasaran juga dapat memenuhi kebutuhan gula masyarakat karena harga lebih murah dan mudah didapat," katanya.

Sertu Moch. Ismail berharap dengan diadakannya operasi pasar gula seperti ini, dapat menekan harga gula yang saat ini tengah melambung dipasaran sekaligus dapat memenuhi kebutuhan gula masyarakat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa akibat saling berebut membeli gula, Babinsa menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara setiap pembeli mentaati antrian dengan menjaga jarak yang sudah ditentukan dan juga memakai masker. (Rus)

Iklan