Iklan

Adv

Nenek Yang Ditemukan di Pertigaan Mrican, Telah Dijemput Keluarganya ke Mapolsek Tingkir

Rabu, 17 Juni 2020, 6/17/2020 02:42:00 PM WIB Last Updated 2020-06-17T09:25:28Z
Sang nenek saat dijemput anaknya di Mapolsek Tingkir.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Seorang nenek tanpa identitas yang sebelumnya ditemukan oleh warga di Pertigaan Mrican Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir  Kota Salatiga, pada Selasa (16/6/2020) malam, akhirnya di jemput anggota keluarganya.

Hal ini disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com, Rabu (17/6/2020). Ia juga mengatakan, seorang nenek itu telah dijemput anaknya  bernama Mulyati, Supatmi dan Suwardi dari Kabupaten Klaten.

"Nenek tersebut diketahui bernama Marsiyem Marto Miharjo warga Jatisari, Kelurahan Bontang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Putra-putrinya telah menjemputnya ke Mapolsek Tingkir hari ini Rabu (17/6/2020),"kata AKP Djoko.

Dijelaskan AKP Djoko, Nenek tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melakukan kegiatan ronda malam. Oleh warga nenek yang awalnya belum diketahui identitasnya diserahkan ke Polsek Tingkir.

"Saat diserahkan oleh warga ke Mapolsek Tingkir, nenek tersebut tidak membawa identitas. Lalu salah satu anggota dengan sabar berbincang dengan sang nenek, hingga sang nenek menyebutkan nama dan alamat tinggal,"terangnya.

Setelah mengetahui identitas sang nenek, anggota Polsek Tingkir menghubungi Polres Klaten untuk berkoordinasi  terkait penemuan dengan mengirimkan foto nenek tersebut dan meminta bantuan dari  Polres Klaten, agar dapat  menghubungi pihak keluarga dan menjemput sang nenek.Dari hasil koordinasi Polres Klaten membenarkan bahwa wanita tersebut adalah Warga Klaten dan pihak keluarga akan menjemputnya.

"Disela penyerahan nenek kepada pihak keluarga,  anggota Polsek Tingkir IPTU Sukarji menyampaikan himbauan agar pihak keluarga menjaga nenek tersebut dengan baik guna mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, karena dapat membahayakan keselamatannya apabalgi cukup renta dan sudah agak sulit berkomunikasi,"ungkap AKP Djoko.

Ditambahkan AKP Djoko,"Tindakan yang diambil oleh anggota  Polsek Tingkir sangat di apresiasi atas kepedulian dan inisiatif yang telah dilakukan, sehingga dapat mempertemukan warga yang hilang dengan pihak Keluarganya,"pungkasnya.

Sementara itu, Suwardi mewakili keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek tingkir yang telah menemukan dan menjaga sang ibu. "Kami se Keluarga sangat berterimakasih atas bantuanya, dan kami  keluarga sudah berusaha menjaganya namun kadang kala tanpa sepengetahuan anak-anaknya sang ibu pergi tanpa pamit. Kami sempat mencari kemana-mana tidak tahu kok bisa sampai disini, bersyukur dalam keadaan sehat, sekali lagi terimakasih,"tuturnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini