Iklan

Adv

"Maturnuwun Pak Polisi, Semoga Allah Membalas Yang Lebih Baik", Tutur Mbah Saman Kepada Kapolres Salatiga Saat Resmikan Bedah Rumah

Senin, 22 Juni 2020, 6/22/2020 02:41:00 PM WIB Last Updated 2020-06-22T08:08:09Z
Foto bersama disela peresmian bedah rumah Mbah Saman.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Kepedulian Polres Salatiga memang sudah tidak diragukan lagi. Demi mewujudkan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya, dengan kompak personilnya melakukan  bedah rumah milik seorang kakek warga Wiroyudan RT 03 RW 06 Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Hal tersebut, tentu tak terbayang sebelumnya oleh Mbah Saman. Mbah Saman adalah satu diantara warga yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk dibedahkan rumahnya menjadi lebih layak.

Sebelumnya kondisi rumah Mbah Saman bisa dibilang jauh dari layak dan sederhana. Selain hanya berukuran berukuran 7,5 X 5,5 juga tidak nyaman. Namun saat ini setelah direnovasi oleh Polres Salatiga, rumah Mbah Saman menjadi layak dan nyaman untuk ditinggali.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, proses dari awal membedah rumah Mbah Saman kurang lebih memakan waktu 20 hari. Dan saat ini kondisinya sudah jauh lebih layak huni.

"Setelah selesai pengerjaanya,  langsung diresmikan oleh bapak Kapolres Salatiga, pada hari Senin (22/06/2020),"kata AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.
Rumah Mbah Saman sebelum di bedah.

Diungkapkan AKP Djoko, renovasi rumah Mbah Saman dimulai sejak Kamis (11 / 06/2020) dengan melibatkan puluhan Personil Polres Salatiga dan Polsek Tingkir dibantu warga sekitar. Sedangkan bagian-bagian yang direnovasi yakni  atap bangunan (penggantian genteng) pembuatan kamar tidur dan kamar mandi.

"Selain itu lantai yang tadinya masih berupa tanah juga sudah kita padatkan dengan plester semen. Dan selanjutnya supaya rumah Mbah Saman lebih   asri juga dilakukan pengecatan,"jelas AKP Djoko di amini oleh Kasat Lantas AKP Yuli Anggraini, S.H., M.Si selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan bedah rumah ini.

Diungkapkan AKP Djoko, bedah rumah milik Mbah Saman dalam rangka pengabdian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Kegiatan ini kita harapkan dapat memberikan manfaat bagi warga Kota Salatiga khususnya bagi keluarga yang kurang mampu dan memiliki tempat tinggal yang kurang layak.

"Semoga dengan bantuan ini keluarga yang kita berikan dukungan bantuan dapat hidup lebih layak, lebih produktif dan sehat selalu,"tuturnya.

"Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial Kota Salatiga dan jajaran TNI serta masyarakat sekitar, sehingga sinergitas kebersamaan ini bisa menjadi modal besar untuk mensejahterakan masyarakat."
Ruangan rumah Mbah Saman jauh lebih layak dari sebelumnya.

Ditambahkan AKP Djoko,"Semoga dengan kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan Kepolisian khususnya ditengah pandemi Covid-19 dapat berdampak langsung lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terjalin kemitraan dan lebih mencintai Polri, dan Polri mampu mewujudkan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"pungkas AKP Djoko.

Sementara itu, Mbah Saman saat ditemui disela acara menyampaikan banyak terimakasih."Saya hanya bisa mengucapkan trimakasih,saat ini rumah saya sudah sangat lebih baik, labih nyaman untuk ditempati, tidur lebih nyaman karena ada kamarnya, dan kekamar mandi juga tidak takut kepleset, matur nuwun atas segala kebaikan dari pak polisi, semoga Allah membalas yang lebih baik,"tuturnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini