TV STREAMING HIBURAN MISTERI

Iklan

Adv

Kodim Cilacap Bagikan Sembako Gratis ke Sejumlah Panti Asuhan

Kamis, 04 Juni 2020, 6/04/2020 10:39:00 AM WIB Last Updated 2020-06-04T03:39:21Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam situasi Pandemi Covid-19, banyak orang yang mengalami himpitan ekonomi dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar terutama bahan pokok. Tak terkecuali yayasan-yayasan berbasis sosial yang memiliki anak asuh berstatus yatim piatu.

Kondisi ini cukup memprihatinkan, karena kebanyakan anak asuh mereka adalah anak-anak kecil bahkan diantaranya masih balita. Terkait hal tersebut Kodim 0703 Cilacap tergerak untuk melakukan aksi sosial guna membantu meringankan beban hidup mereka.

Disela-sela aktifitasnya yang padat, Komandan Kodim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) pada Rabu, (03/06/2020) menyempatkan diri menyambangi salah satu Panti Asuhan yang berada dibawah pembinaan Yayasan Amanah Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap.

Kedatangan orang nomer satu di Kodim 0703 Cilacap itu didampingi Kepala Staf, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan para Perwira Staf. Saat rombongan tiba, mereka disambut gembira pengurus dan anak-anak yang dengan antusias menunggu didepan halaman Panti Asuhan Amanah.

Pada kesempatan itu Dandim memberikan langsung paket sembako gratis kepada Kepala LKSA Amanah Cilacap, Yudi Karyanto, S.Sos I, beserta anak-anak asuhnya.

"Kami datang kemari untuk bersilaturahmi dengan warga dan anak-anak yatim piatu. Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi dengan anak-anak, apa yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga khususnya anak-anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Cilacap yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Lebih lanjut Dandim menyatakan, pemberian paket sembako gratis tak hanya di Kelurahan Gunung Simping, aksi serupa juga dilakukan di sejumlah Panti Asuhan di wilayah lain seperti halnya Yayasan Salam Abadi Kelurahan Gombolharjo, Kecamatan Adipala dan Yayasan Panti Asuhan di Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan.

"Masing-masing kita bagikan 25 paket sembako yang didalamnya berisi bahan-bahan pokok diantaranya beras, tepung terigu, susu,  minyak goreng, gula pasir, kopi teh, indomie dan roti serta bahan pokok lainya yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari," jelasnya.

Menurutnya, saat ini dalam situasi tekanan dampak pandemi, butuh banyak kepedulian dari berbagai pihak untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Barangkali memberi bantuan sembako bukanlah solusi terbaik, namun kegiatan ini mampu membantu kesulitan masyarakat untuk jangka waktu menengah.

"Dan yang paling penting adalah kita sebagai TNI harus mampu menciptakan nilai-nilai kepedulian, yang dapat dijadikan contoh teladan bagi warga masyarakat, sehingga akan timbul kepekaan sosial dan lebih peduli dalam membantu kesulitan orang-orang disekitar kita," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini