Iklan

Adv

Kodam IV/Diponegoro Gelar Bakti Sosial di Hari Lahir Pancasila

Selasa, 02 Juni 2020, 10:07:00 PM WIB Last Updated 2020-06-02T15:08:08Z

Kodam IV/Diponegoro saat gelar bakti sosial dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Ke-75 untuk warga Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang.
SEMARANG, Harian7.com - Kodam IV/Diponegoro bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Ke-75 untuk warga Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang. Selasa (2/6/).

Sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Sasaran bantuan sosial  antara lain para Veteran, Warakawuri, mantan narapidana, disabilitas, ojek online serta warga kurang mampu.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan agar semua pihak untuk terus mengamalkan dan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan nyata. Di antaranya dengan semangat gotong-royong, peduli lingkungan sekitar dan kerja sama dalam berbagai bentuk sinergitas.

"Hari lahir Pancasila harus dimaknai dengan semangat gotong royong bagi seluruh masyarakat,"ujarnya.

Dia menambahkan Selain mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, semangat ini sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

"Kita harus bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini,"tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 0733 BS/Semarang Letkol Inf Rafiudin Hanafi, Danyonif Raider 400/BR Letkol Inf Arief Wicaksana S.H., M.Han., Pabandya Komsos Ster Kasdam IV Dip Letkol Inf Rudiyanto, perwakilan dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kelurahan Banyumanik.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini