Iklan

Adv

Kapolres Salatiga Resmikan Kampung Siaga Covid-19, Ini Pesanya?

Jumat, 05 Juni 2020, 6/05/2020 06:00:00 PM WIB Last Updated 2020-06-05T11:01:33Z
Foto bersama disela kegiatan.
Penulis: M.Nur


SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., meresmikan pembentukan Kampung Siaga Covid 19 (Corona), sekaligus penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dan bahan makanan, Jumat (5/6/2020).


Dikatakannya, kampung siaga tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan warga dalam menghadapi wabah virus corona baik aspek kesehatan maupun ekonomi.

"Pembentukan Kampung Siaga Covid 19 ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan edukasi percepatan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Kota Salatiga dan Semoga bantuan dari Polres Salatiga  dapat bermanfaat dan digunakan oleh warga,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kassubag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com, Jumat (5/6/2020).


Disampaikan AKP Imam Djoko Lelono, Pencanangan kampung siaga Covid ini dalam rangka berupaya untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.
Dalam hal ini kepolisian turun secara langsung bersinergi kepada semua pihak di tempat tempat yang perlu mendapatkan perhatian lebih sebagai dampak virus corona atau Covid 19.

"Adanya wabah virus corona saat ini, tentunya menjadi perhatian kita semua, mengingat  masih adanya penambahan kasus positif corona di wilayah Kota Salatiga.
Intinya kita harus aktif dari diri kita sendiri untuk meningkatakan upaya pencegahan covid 19, dengan Mengikuti protokoler kesehatan dan gunakan masker apabila keluar rumah.
Dan terpenting yang kita harapkan kedisipilinan kita semua untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,"tutur AKP Imam Djoko Lelono.


Dengan dibentuknya Kampung Siaga Covid-19 ini, harapan kami dapat membantu warga terdampak Covid - 19, agar segera pulih dan tetap disiplin dalam melaksanakan pola hidup sehat. Selain itu nantinya kampung siaga ini dapat dijadikan semangat kita semua untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid 19.

"Hendaknya kita selalu bersosialisasi untuk individu keluarga untuk memperhatikan protokol kesehatan dan disiplin.
Karena tantangan kita saat ini, secara bersama sama untuk menuju normal baru, mengingat   masih adanya kasus positif Covid-19 dan tentunya secara bersama sama kita upayakan untuk pencegahannya,"ungkap AKP Imam Djoko Lelono menyampaikan pesan Kapolres.


Sementara itu, Lurah Sidorejo Lor Bp. Bambang
dalam sambutanya mengungkapkan, mewakili unsur dari PKK dan karang taruna dalam hal ini sebagai satgas untuk membantu Pemerintah dalam  memutus rantai penyebaran covid 19. Kami mengucapkan
terima kasih kepada Kapolres Salatiga beserta jajaran.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Salatiga,  karena telah membantu Kp. Seruni untuk melawan pandemi Covid 19 dengan pencanangan kampung siaga covid 19 di Kampung Seruni guna meningkatkan kesehatan bersama,"kata Bambang.


Bambang mengajak masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan dan wajib memakai masker apabila keluar rumah.

"Mari kita cegah bersama penyebaran virus Covid 19 (corona) di Indonesia khususnya di lingkungan wilayah Kota Salatiga,"ajak Bambang.


Dari pantauan harian7.com, Jumat (5/6/2020) telah dilakukan pembentukan  Pencanangan Kampung Siaga Covid-19, di beberapa wilayah di Kota Salatiga diantaranya,  di Jalan Seruni Gang Cempaka Kampung Jetis Wetan RW 2 Kelurahan  Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo, Kampung Blondo Celong RW 8 Kel. Kutowinangun Kidul Kec. Tingkir, Kampung Macanan, Gunungsari dan Druju Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini