Iklan

Adv

Kapolres Cilacap Tanam Padi Dan Sebar Benih Ikan Dukung Ketahanan Pangan

Senin, 08 Juni 2020, 4:36:00 PM WIB Last Updated 2020-06-08T09:53:38Z
Penulis: Rusmono - Kepala Biro Cilacap

Cilacap, Harian7.com  - Guna mendukung ketahanan pangan di Oabupaten Cilacap, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cilacap menanam padi dan menyebar benih ikan di lahan milik Polres Cilacap yang ada di Kedungreja.

Penanaman padi dan penyebaran benih ikan yang dilaksanakan Sabtu, (06/06/2020) di belakang Mapolsek Kedungreja dihadiri langsung Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya.

Melalui penanaman dan penyebaran benih ikan ini untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Cilacap.

"Penanaman padi dan juga penyebaran benih ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan belakang Polsek Kedungreja.," kata Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan, ada sekitar 100 kg benih ikan emas, mujaer dan gurameh yang disebar di kolam belakang kantor Polsek Kedungreja, serta menanam padi seluas 0,25 hektar.

"Kegiatan ini guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek Kedungreja," tandasnya.

Menurut Kapolres, selain di Kedungreja kegiatan penanaman untuk mendukung ketahanan pangan ini juga akan dilakukan di Polsek-Polsek lainnya, seperti Sidareja, Kroya, Majenang. Dengan memanfaatkan lahan milik Polsek jajaran.

"Hasilnya akan digunakan oleh Polsek-Polsek untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini