Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Pengungsian Banjir di Pekalongan

Redaksi
Kamis, 04 Juni 2020, 21:36 WIB Last Updated 2020-06-04T20:33:57Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat mengunjungi warga terdampak banjir di Pekalongan Utara 

PEKALONGAN, Harian7.com - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI, M. Effendi meninjau tempat pengungsian warga terdampak banjir rob yang terjadi di kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara.

Mereka meninjau lokasi pengungsian warga terdampak banjir yang terdapat 7.400 keluarga dengan menggunakan perahu karet Brimob, Kamis (4/6).

Dalam kesempatan itu, Kapolda dan Pangdam menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, makanan ringan, hingga karpet agar dapat langsung dimanfaatkan para korban banjir di pengungsian.

Ahmad Lutfi mengatakan Kegiatan ini dalam rangka meringankan masyarakat yang terdampak rob di Pekalongan Kota. Dari 7400 Kartu Keluarga (KK), kita sudah siapkan satu dapur lapangan yang melibatkan TNI, Polri dan masyarakat.

"Jadi satu gilingan ini ada seribu bungkus yang bisa kita lakukan. Ini terus menerus dan akan didistribusikan masyarakat,"ujarnya.

Dia menambahkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan. Kapolda juga mengajak masyarakat untuk peduli sesama.

"Masyarakat yang sekiranya memiliki rejeki lebih khususnya pengusaha Pekalongan kita bikin sosial banding bersama-sama, kegiatan sosial menciptakan rasa memiliki terhadap problem yaitu rob,"tuturnya

Usai meninjau pengungsian, Kapolda bersama rombongan menuju ke dapur umum Brimobda Jateng guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.(*)

Iklan