Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Rumah Zakat Support Penuh Petani Ubi Madu

Redaksi
Rabu, 17 Juni 2020, 17:23 WIB Last Updated 2020-06-17T10:23:45Z
Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh saat menyerahkan bantuan.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Untuk menjaga kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19, Rumah Zakat memberikan bantuan untuk petani ubi madu di Kelurahan Dukuh, Kota Salatiga, Rabu (17/6/2020).
Adapun bantuan diterima oleh Trimo Wahyudi (54) dan Rusmantoro (46) warga Warak RW 06. Mereka menerima bantuan penuh mulai dari biaya pengadaan bibit, pemeliharaan dan perawatan, dan pupuk.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat dalam menjaga kebutuhan pangan di Kota Salatiga. Dampak penyebaran Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, menuntut masyarakat untuk mempersiapkan ketersediaan pangan sehingga bisa bertahan menghadapi virus corona ini.

“Program bantuan ketahanan pangan dari Rumah Zakat ini sebagai upaya antisipasi terhadap dampak yang berkepanjangan akibat penyebaran Covid-19. Dengan ini penerima manfaat akan mempunyai stok ketersediaan pangan dalam menghadapi Covid-19 sehingga bisa bertahan hidup,” kata Dwi Pujiyanto kepada harian7.com.

Sementara itu, Rusmantoro salah satu penerima manfaat merasa sangat bersyukur menerima program bantuan budidaya ubi madu ini. Selama ini kebun miliknya belum tergarap secara maksimal. Dengan adanya bantuan ini ia akan segera mempersiapkan lahan dan berharap usaha ini bisa sukses.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Saya akan segera mempersiapkan lahan kebun saya untuk ditanami ubi madu. Selama ini kebun belum tergarap maksimal karena kekurangan modal. Sekali lagi terima kasih kepada Rumah Zakat. Semoga program ini bisa berjalan sukses,” kata Rusmantoro.(*)

Iklan