Iklan

Iklan

,

Iklan

Innalillahi wa innailaihi rajiun, Wakapolres Purbalingga Meninggal Dunia Akibat Alami Kecelakaan Tunggal

Redaksi
Selasa, 02 Juni 2020, 11:58 WIB Last Updated 2020-06-02T04:58:41Z
Penulis : Iwan S (Kontributor)

PURBALINGGA,harian7.com - Innalillahi wa innailaihi rajiun, akibat kecelakaan tunggal Wakapolres Purbalingga Kompol  Widodo Ponco Susanto, S.Sos., M.Si meninggal dunia, Senin (1/6/2020) malam.

Dari Informasi dihimpun, menurut keterangan  warga di sekitar lokasi kejadian menyebutkan Kompol Widodo Ponco Susanto mengalami kecelakaan tunggal  di Jalan Raya Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol. Sepeda motor dengan Nomor Polisi (Nopol) R 6789 OC yang dikendarainya terjun ke Sungai Muli.


Kasubbag Humas Polres Purbalingga IPTU Widiyastuti saat di konfirmasi terait kejadian tersebut melalui pesan whatshApp  membenarkan."Innalillahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia kompol Widodo Ponco S Wakapolres purbalingga karena kecelakaan Semoga husnul khotimah. Aamiin YRA,” terangnya.

Jenazah Wakapolres Purbalingga saat di RSUD Goetoeng Taroena Dibrata.

Kapolres Purbalingga AKBP M Syafii Maulla, S.I.K., M.H dan jajaran pejabat di Polres Purbalingga begitu mendapatkan informasi  segera merapat ke Puskesmas karangmoncol yang kemudian jenazah segera di bawa ke RSUD Goetoeng Taroena Dibrata.

 “Informasinya kecelakaan tunggal namun  data selengkapnya  masih menunggu  laporan resmi. Kami baru menerima informasi awal demikian,” ungkap IPTU Widiyastuti.

IPTU Widiyastuti menambahkan, Almarhum menjabat sebagai Wakapolres Purbalingga sejak 16 Oktober 2019. Sebelumnya  dia menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng dan sedianya sebentar lagi almarhun akan mutasi kembali ke Polda Jateng.  Menurut informasi awal jenazah akan dikebumikan di  tempat kelahiran almarhum di Boyolali.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han begitu mendengar informasi kejadian ini segera memerintahkan anggotanya di Koramil 11/Karangmoncol untuk mengecek kebenarannya.

"Betul informasinya bahwa Wakapolres Purbalingga kompol Widodo Ponco S meninggal dunia karena kecelakaan, namun untuk detail kronologi kejadian masih dalam penyelidikan,"terangnya.

"Saya Dandim 0702/Purbalingga beserta keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga turut mengucapkan bela sungkawa, semoga amal ibadah almarhun diterima disisinya dan diampuni segala dosanya, Aamin,"tuturnya.(*)

Iklan