Iklan

Adv

Horee..Warga yang Lahir 1 Juli Dapat Pelayanan SIM Kusus Dari Satlantas Polres Semarang

Selasa, 30 Juni 2020, 8:05:00 PM WIB Last Updated 2020-06-30T13:05:05Z
Saat penyerahan SIM khusus bagi pemohon yang berulang tahun 1 Juli.

Laporan: Arie Budi - Kontributor Ungaran

UNGARAN,harian7.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Satlantas Polres Semarang, memberikan pelayanan khusus dengan menyerahkan langsung SIM kepada pemohon. Meski jumlah pemohon surat izin mengemudi (SIM) menurun akibat dampak wabah Covid 19, pelayanan prima terhadap masyarakat tetap di perioritaskan.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono yang diwakili oleh Wakapolres Semarang, Kompol Ruri Prastowo disela penyerahan SIM kepada masyarakat pemohon menyampaikan, kami memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang berulang tahun 1 Juli yang bertepatan Hari Bhayangkara ke 74.

"Kegiatan ini program Korlantas, yang bertepatan lahir di tanggal 1 Juli yang juga bertepatan dengan Hari Bhayangkara dan persyaratan pembuatan sim dilaksanakan kita beri apresiasi pembuatan baru maupun perpanjang kita berikan langsung sim,"katanya.

"Warga yang kita berikan warga  Kab Semarang yang domisilipun di Kab Semarang,"tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati menjelaskan penurunan jumlah pemohon SIM baru maupun perpanjangan mengalami penurunan hingga 70 persen.

"Karena ada kelonggaran masalah perpanjangan selama dua bulan ini, kami ada pembatasan. Sehingga penurunan mencapai 70 persen dari hari biasa," kata Kasatlantas

"Saat ini program Sim Massal masih ada, tetapi belum dilaksanakan lagi saat masa pandemi corona," jelasnya.

"Sebab nantinya ditakutkan terjadi kerumunan. Artinya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan juga belum maksimal penerapannya," tambah Kasatlantas.

" Kami juga terbantu adanya kendaraan sim keliling dari Ditlantas Polda Jateng untuk pelayanan ke masyarakat yang rumahnya jauh,"urainya.

Ia menuturkan kendaraah sim keliling itu diintruksikan untuk memberikan pelayanan di daerah perbatasan. Di antaranya Sumowono, Ungaran, dan Getasan Kabupaten Semarang.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini