Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hendi Kunjungi Rumah Isolasi Covid -19 Kota Semarang

Redaksi
Minggu, 07 Juni 2020, 19:55 WIB Last Updated 2020-06-07T13:36:47Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi Rumah Isolasi COVID-19 Kota Semarang
Penulis: Andi Saputra

SEMARANG, Harian7.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bertolak ke Rumah Isolasi COVID-19 Kota Semarang yang semula merupakan rumah dinasnya. 

Hendi tiba sekitar pukul 09.00 Wib pagi di Rumah Isolasi COVID-19 Kota Semarang dengan menggunakan alat pelindung diri serta langsung menyapa para penderita COVID-19 yang sedang melakukan senam pagi di halaman. 

Hendi mengatakan rasa bahagia yang ada dalam penderita COVID-19 menjadi salah satu faktor penting kesembuhan. Untuk itu dirinya juga meminta agar selalu tercipta situasi saling mendukung.

"Ibu bapak nggak usah khawatir karena di Semarang yang katanya pernah kena covid dan sembuh sudah mencapai 292 orang dan yang penting ada semangat untuk sembuh, harus happy, harus seneng, supaya imunnya terus meningkat dan covidnya berhasil dikalahkan."ujarnya, Minggu (7/6).

Menurutnya tak hanya memberikan dukungan pada penderita COVID-19 di Rumah Isolasi dan juga berkesempatan menyambangi Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto yang masih melakukan karantina mandiri, setelah sempat dinyatakan positif COVID-19. 

Dia menuturkan Fajar sendiri hingga saat ini telah menjalani pemeriksaan swab hingga 5 kali dan telah mendapatkan hasil negatif. 

Terkait hal itu, lanjutnya, kesembuhan Fajar datang dari dukungan moril besar yang diberikan oleh lingkungan sekitar Kepala Satpol PP Kota Semarang itu. 

Dia menambahkan kepada warga Kota Semarang, bila menemukan kondisi serupa di lingkungannya agar diberikan support agar kondisinya lekas membaik dan bisa dinyatakan sembuh. 

"Alhamdulilah kondisi Pak Fajar baik dan sehat. sudah di-swab sampai 5 kali. Pertama positif, kedua negatif. Kita tunggu tiga, empat, lima Ini mudah-mudahan doa kita Mas Fajar negatif bisa sembuh." tutur Hendi.(*)

Iklan