TV STREAMING HIBURAN MISTERI

Iklan

Adv

Gereja Katolik Santo Paulus Miki Bantu Biaya Pendidikan Kepada 179 Anak Kurang Mampu

Selasa, 16 Juni 2020, 6/16/2020 01:23:00 PM WIB Last Updated 2020-06-16T06:23:21Z
Foto bersama disela kegiatan.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Gereja Santo Paulus Miki menyerahkan bantuan biaya pendidikan siswa kepada 6 sekolah Katolik yang berada di Salatiga. Masing masing anak mendapatkan bantuan yang berbeda berdasarkan jenjang pendidikan. Demikian diungkapkan Nugie L Kristian Tim Pelayanan Pengembangan Sosial Ekonomi Gereja Santo Paulus Miki Salatiga, kepada harian7.com, Selasa (16/6/2020).

Dijelaskan Nugie, Bantuan biaya pendidikan secara simbolis  diserahkan langsung oleh Kepala Paroki Gereja Santo Paulus Miki Salatiga Romo Petrus Bimo Handoko MSF didampingi Bapak Agus Samiyono dan Ibu Diana Wibowo dari Pengurus Dewan Harian, dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Stella Matutina, Kepala Sekolah SD Marsudirini 77 dan Kepala Sekolah SMP Pangudi Luhur Salatiga.

"Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Minggu 14 Juni 2020,"katanya.

Sementara itu, Romo Petrus Bimo Handoko mengungkapkan dengan dilaksanakan bakti sosial berharap bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak yang kesulitan untuk membayar uang sekolah dan untuk melancarkan operasional sekolah.

"Ini wujud gereja hadir secara nyata untuk ikut mengembangkan sekolah Katolik di Salatiga," tutur Romo Petrus Bimo Handoko.

Sr. M. Christina Tri Maryati OSF, S.Pd. MA selaku Kepala Sekolah SMP Stella Matutina dengan senang hati menerima bantuan tersebut. "Semoga dengan selesainya masalah biaya sekolah anak-anak, kami pihak sekolah bisa lebih fokus untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada anak anak, sehingga sekolah ini bisa menjadi sekolah yang berkualitas dan menjadi pilihan anak anak di Salatiga," begitu ungkapnya.

Program bantuan biaya sekolah ini merupakan rangkaian dari aktifitas yang digalang bersama Timpel Pse-Diakonia bersama dengan Tim Ad Hoc Peduli Pendidikan Gereja Santo Paulus Miki Salatiga.

Anselmus Aka Prastyoe, S.Pd Kepala Sekolah SMP Pangudi Luhur Salatiga yang juga sebagai Kordinator Tim Ad Hoc Peduli Pendidikan Gereja Santo Paulus Miki mengatakan bahwa program ini menjadi aktifitas pembuka dari program jangka panjang.

"Kami akan mengumpulkan orang tua asuh, donatur reguler yang secara rutin akan bisa membantu pembiayaan sekolah anak anak," terangnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini