Iklan

Iklan

,

Iklan

Gandeng Tangan Bangun Negeri Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Sabtu, 13 Juni 2020, 20:19 WIB Last Updated 2020-06-13T16:04:39Z

Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen Masyarakat

YOGYAKARTA, harian7.com -Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Daerah Istimewa Yogyakarta.(D.I.Y) di Aula Amerta Makodim 0734/ Yka Jln.AM Sangaji No.55, Kec, Jetis. Sabtu (13/06).

Rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0735/Yka Kolonel Arh  Zaenudin S.H.,M Hum diawali dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Aparatur Pemerintah dan  sekarang dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas) wilayah kota Yogyakarta.

Dalam komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”.
Dandim 0734/Yka menjelaskan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya yang berada di Wilayah kota Yogyakarta.

“Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.” Tuturnya.

Dengan adanya pandemic Covid 19 ini pentingnya sinergi seluruh komponen masyarakat untuk Bersama-sama bangkit melawan Covid 19.

“Menyikapi kondisi saat ini yaitu pandemic Covid 19, saya mengajak mari Bersama-sama bersatu kita saling bahu-membahu bekerjasama agar kita segera lepas dari masa Pandemi ini” tegas Zaenudin.

Lebih Lanjut Dandim menegaskan bahwa TNI Siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI  merupakan berasal dari rakyat,dan siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah sampai saat ini aman kondusif dan bersatu untuk membangun Kota Yogyakarta. (NDI/HMS)

Iklan