Iklan

Iklan

,

Iklan

BLT DD di Salurkan Serentak ke 31 Desa, Bupati Pati: Kades Tidak Perlu Khawatir, Jika Ada Warga Protes

Redaksi
Selasa, 09 Juni 2020, 16:47 WIB Last Updated 2020-06-09T09:47:56Z
Saat menyerahkan BLT DD.
PATI,harian7.com - Di hari ke tiga penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama, dilaksanakan secara serentak di 31 desa dan dimonitor langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Senin (8/6/2020).

Disela kegiatan Bupati Pati Haryanto mengatakan, beberapa hari ini kami memonitor langsung  penyaluran BLT DD ini. Dan untuk kali ini monitoring dimulai dari Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo, Desa Keboromo Kecamatan Tayu dan Desa Ngepungrejo Kecamatan Pati. Dituturkan Haryanto, bantuan yang diberikan tidak bisa dibagi rata, lantaran bantuan itu jenisnya beda.

“Ada PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan nontunai), BPNT Perluasan, dari provinsi, serta BLT DD ini. Yang apabila kurang, ditambah BLT Pemkab,” ujar Bupati.

Ditambahkan Haryanto, kades tidak perlu khawatir bila ada warga yang protes dan menggeruduk, jika bantuan memang benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Apabila ada satu dua orang yang belum mendapat, agar segera di respon. Kalau ada KTP dan KK-nya ya pasti cepat untuk direspon. Sedangkan kalau ada yang kaya kok minta bantuan, itu ya keliru, harusnya yang kaya membantu yang kurang mampu,” tandas bupati.

Ditegaskan Bupati,"Warga yang mendapat BLT di luar PKH dan BPNT memang warga kurang mampu yang saat ini terdampak pandemi Covid – 19. Mereka itulah yang saat ini juga mendapat perhatian dari pemerintah,"tegasnya.(Rian/rls/ms jtng)

Iklan