Iklan

Adv

Bikin Ngiler, Aneka Masakan Lezat Dari Tangan Para Polwan Polres Salatiga Melalui Dapur Umum Sinergitas TNI - Polri, Disajikan Untuk Para Pemulung dan Masyarakat

Jumat, 26 Juni 2020, 6/26/2020 12:33:00 AM WIB Last Updated 2020-06-25T17:38:42Z
Para Polwan Polres Salatiga saat menyiapkan aneka menu makanan.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Melalui progam dapur umum sinergitas TNI - Polri, Polsek Argomulyo  membagikan nasi kotak kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid -19, di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Ngronggo Kumpulrejo Argomulyo Kota Salatiga, Kamis (25/6/2020). Dapur umum tersebut didirikan di Mapolsek Argomulyo Polres Salatiga.

Usai memasak, para Polwan siapkan aneka menu olahanya untuk dibagikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH beserta PJU Polres Salatiga, Danramil 016 Tingkir Kapten M.Kurdi S.E beserta anggota Babinsa, Forkompimcam Argomulyo dan Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin beserta anggota

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com menuturkan, menu nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat diantaranya berupa nasi putih,rica ayam, oseng buncis ,telor puyuh dan bihun goreng yang kesemuanya tersebut dimasak oleh tangan terampil jajaran Polsek Argomulyo.

"Semua makanan yang dibagikan kepada masyak langsung oleh anggota Polwan Polsek Argomulyo serta anggota Polwan Polres Semarang,"tuturnya.
Kompak, TNI - Polri turut membantu para Polwan memasak.

Diungkapkan AKP Djoko, setelah usai memasak, para anggota Polsek Argomulyo dan Polres Salatiga serta anggota TNI dari Koramil 016/Tingkir lalu mengemas nasi dengan kardus yang selanjutnya di bagikan kepada warga.

"Setelah usai memasak,  Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa mengawali mencicipinya dulu. Mereka menyampaikan masakan dari tangan Polwan cita rasa tidak kalah lezat dengan restoran. Namun karena profesi yang diemban sehingga keahlian tersebut dikeluarkan saat momen tertentu salah satunya saat penyelenggaraan program dapur umum,"ucap AKP Djoko.

Ditambahkan AKP Djoko, serangkaian kegiatan tersebut  dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74. Maka bentuk merayakanya,  jajaran Polres Salatiga dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial.

"Wujud ungkapan rasa syukurnya dilaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya dengan mendirikan dapur umum yang merupakan bentuk sinergitas Polri dan TNI dalam menghadapi mewabahnya Covid-19 untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran bantuan,"pungkas AKP Djoko.
Saat membagikan nasi kotak.

Sementara itu, Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH  yang turut langsung dalam kegiatan tersebut  mengungkapkan jika dirinya mewakili Kapolres Salatiga yang saat ini berhalangan hadir karena ada kegiatan di tingkat Polda Jateng, sehingga mendelegasikan dirinya. Kurang lebih 100 kotak nasi bungkus kita bagikan kepada pemulung yang ada di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) dan masyarakat sekitarnya.

"Bakti sosial pemberian nasi kotak oleh TNI/POLRI merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada kehidupan para pemulung yang penghasilannya akhir ini sangat menurun, dan sebagian besar warga masyarakat yang bekerja menjadi pemulung merupakan bagian dari warga Kota Salatiga yang juga berdampak akibat pandemi Virus Corona (Covid-19),"ungkap Wakapolres seusai kegiatan.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini