Iklan

Adv

Antisipasi Covid-19, Warga Pendatang di Tetep Jalani Check Point

Selasa, 02 Juni 2020, 5:15:00 AM WIB Last Updated 2020-06-01T22:15:34Z

Suasana saat kegiatan check point berlangsung.

Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Bentuk antisipasi Pandemi Covid-19, ketua lingkungan dan Remaja Pakerti Luhur Tetep RW 03 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, melakukan check point kepada warga pendatang atau indekos yang berkerja disalah satu perusahaan diwilayah setempat, Senin (1/6/2020) malam.

Adapun kepada warga pendatang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinvektan dan pemakaian masker.

“Check point merupakan langkah serius kami warga Tetep dalam upaya mencegah penyebaran pandemi virus Covid-19,” ungkap Sutiman warga setempat.

Selain itu, check point kita lakuan sebagai bentuk komitmen kami supaya warga Tetep bebas dari wabah virus Corona atau  covid19.

"Diwilayah kami banyak warga pendatang yang indekos, karena mereka bekerja di salah satu perusahaan diwilayah kami. Maka kami warga Tetep melakukan check point kepada warga pendatang tersbut bertujuan agar di wilayah kami bebas dari Covid 19,"tandas Sutiman yang juga sebagai ketua RT 03.

Sutiman  berharap dengan dilakukanya check point ini akan mengurangi penyebaran covid-19. "Saya sangat mengapresiasi para remaja yang begitu semangat dan antusias saat pelaksanaan kegiatan ini. Mari kedepan kita pantau bersama-sama pergerakan warga pendatang dan melakukan pemeriksaan cek kesehatan,"pungkasknya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini