Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Alhamdulillah.. Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan Terus Menurun

Redaksi
Rabu, 10 Juni 2020, 14:44 WIB Last Updated 2020-06-10T07:44:09Z
KOTA PEKALONGAN,harian7.com – Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan hingga  10 Juni 2020, tersisa satu kasus positif Covid-19.Jumlah tersebut terus mengalami penurunan dari data semula sebanyak 16 orang positif, terdiri dari 14 pasien yang dinyatakan sembuh, satu orang dirawat, dan dua orang meninggal dunia. Selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pun terus menurun.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, saat ditemui di Kantor Setda Kota Pekalongan, Rabu (10/6/2020) mengatakan, dari jumlah 218 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 217 orang telah selesai dipantau dan dalam keadaan sehat.

"Tinggal satu orang yang saat ini dalam pemantauan. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak sembilan orang, tujuh orang pulang dan sehat, satu orang dirawat, dan satu orang meninggal dunia,”ungkapnya.

Ia berharap tak ada lagi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter dan tim medis yang telah membantu kesembuhan para pasien Covid-19. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada mereka,” tutur Saelany.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, mengungkapkan, penurunan kasus tersebut belum membuat status Kota Pekalongan menjadi zona hijau. Suatu wilayah baru dapat dikatakan zona hijau jika tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut.

“Meskipun keadaan Kota Pekalongan sudah semakin membaik, harapannya tidak membuat masyarakat Kota Pekalongan semakin bebas, tetap terapkan protokol kesehatan,” tegas Afzan.(Sis/rls/hms)

Iklan