Iklan

Adv

Alhamdulillah, 13 Pasien Positif Covid-19 di Magelang Sembuh

Rabu, 03 Juni 2020, 12:10:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T05:10:34Z
Ilustrasi.
MAGELANG,harian7.com - 13 pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dinyatakan sembuh. Pernyataan berdasarkan hasil swab kedua dan hasilnya negatif. Dengan tambahan 13 orang ini, total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di Kabupaten Magelang menjadi 54 dari 41 orang sebelumnya. Sisanya yang masih dirawat maupun isolasi mandiri, tinggal 47 orang. Demikian diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (2/6/2020) kemarin.


"Ini merupakan rekor jumlah kesembuhan terbanyak,"ungkap Nanda.


Dijelaskanya, dari 13 kesembuhan hari ini, 11 diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Dua sisanya dari Kecamatan Ngablak dan Bandongan. Tujuh diantaranya berjenis kelamin perempuan dan tiga orang memiliki riwayat bebergian dari Gowa.


"Sedangkan sisanya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya,"jelasnya.



Meski banyak yang sembuh, terang Nanda, hari ini ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif. Ia berasal dari Kecamatan Salaman. Kini jumlah pasien positif covid-19 tinggal 47 orang. 40 dirawat di beberapa rumah sakit di kota dan Kabupaten Magelang.


"Sisanya, tujuh orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa,"terang Nanda.



Ditambahkanya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak ada penambahan baik baru maupun sembuh serta meninggal. Jumlahnya masih tetap 32 orang yang dirawat dan 139 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), juga tetap sebanyak 23 orang. Begitu pula yang meninggal, juga tetap sebanyak 29 orang. Rinciannya, 26 dari PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif.


"Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus korona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah."


"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkas Nanda.(Ady Prasetyo/rls/Diskominfo Magelang)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini