Iklan

Adv

Viral Video Mbah Ngadiyem Menanyakan Kegunaan Kartu Raskin Lantaran Tak Pernah Dapat Bantuan, Ini Tanggapan Kades Cukilan

Sabtu, 16 Mei 2020, 5/16/2020 08:31:00 PM WIB Last Updated 2020-05-16T13:39:45Z
Foto scrensoot dari facebook.
Penulis: M.Nur

UNGARAN,Harian7.com - Sebuah video yang di posting oleh akun facebok bernama Daniel Meta Kawiju pada Jumat (15/5/2020) pukul 12.31 wib mendadak viral. Adapun dalam postingan tersebut juga dituliskan Ibu Ngadiyem bertanya.

Dalam video yang berdurasi 49 detik tersebut menuai tanggapan dari para warganet. Di ungkapkan pada video tersebut yakni, Asalamuallaikum Warohmatullah Wabarokatuh, perkenalkan nama saya Ngadiyem, warga Banjaran Gunung RT 27 RW 06 Desa Cukilan Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Trimakasih saya sudah diperhatikan bapak, saya sudah menerima kartu raskin ini, sejak tahun 2002 sampai 2020, tapi sampai hari ini belum menerima apa-apa. Saya mau tanya, kegunaan kartu ini apa pak. Mohon penjelasanya pak. Trimakasih pak, Asalamuallaikum Warohmatullah Wabarokatuh.

Menanggapi beredarnya video tersebut Kades Cukilan M. Rozikin, SH saat dikonfirmasi harian7.com melalui whatsApp, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, "Saya baru tau dari Bang Nor malahan, itu tak kira ndak benar Bang, coba nanti tak konfirmasi dulu ya bang, nanti tak kabari, makasih infonya,"jawabnya.

Lebih lanjut M Rozikin mengungkapkan "saya sudah  klarifikasi dengan kepala dusun (Kadus Banjaran Gunung - red) dan disebutkan jika yang bersangkutan sudah mendapat PKH perluasan. Berarti juga dapat  bantuan dari pemerintah,"terangnya.

"Sedangkan mengenai  kartu raskin saya sendiri kurang paham,"tuturnya.

"Yang jelas Mbah Ngadiyem, sudah buka rekening di BNI, terkait bantuan dari Kemensos,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini