Iklan

Adv

Tragis..! Mbah Jumiah Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Minggu, 31 Mei 2020, 5/31/2020 12:20:00 AM WIB Last Updated 2020-05-30T17:20:48Z
Polisi saat mengevakuasi mayat Mbah Jumiah.
KEBUMEN,harian7.com - Sebuah rumah di Desa Kedungjati Kecamatan Sempor Kebumen, ludes terbakar pada Sabtu (30/5/2020) dini hari. Dalam peristiwa tersebut juga menewaskan satu pemilik rumah yakni Mbah Jumiah (66).


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen IPTU Tugiman mengatakan, kebakaran kali pertama diketahui oleh anak korban bernama Sutira (41)  sekira pukul 03.00 wib dini hari.

"Saat itu Sutirah ingin mengecek ke dapur karena ibunya tidak berada di dalam rumah. Selanjutnya saat menuju dapur, ternyata dapur telah ludes dilalap api, berikut ibunya,"kata IPTU Tugiman.


Lanjut Kapolres, selanjutnya dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Kebumen, kuat dugaan kebakaran terjadi tidak ada unsur pidana.

"Bukti-bukti di lapangan yang ditemukan Inafis, kebakaran terjadi karena api kompor gas yang menjalar ke dinding dapur yang terbuat dari kayu."

“Keterangan kerabat, korban sering terbangun dini hari selanjutnya masak di dapur. Kuat dugaan saat masak, api membesar menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan selendang (kain jarit) korban,” jelas Iptu Tugiman.


"Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan. Dalam kesehariannya, korban tinggal bertiga bersama anak perempuan dan cucunya,"punkasnya.(Rls/Tam)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini