• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Tiga Warga Bojong Mendut Keracunan Gas Saat Kuras Sumur, Satu Meninggal Dunia

    Senin, 18 Mei 2020, 6:45:00 PM WIB Last Updated 2020-05-18T11:45:19Z
    Saat proses evakuasi korban.
    Penulis: Ady Prasetyo Kabiro Kedu

    MAGELANG, harian7.com - Tiga  warga Dusun Bojong Mendut, mengalami keracunan gas, saat menguras sumur di Dusun Janan RT 03 RW 04 Borobudur Kabupaten Magelang, Senin, (18/05/2020). Naas satu diantaranya meninggal dunia.

    Menurut keterangan korban selamat, Muh Kholil (39) mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika salah satu rekannya yang sedang menguras sumur  menghirup gas beracun dari mesin diesel pompa air.

    "Saya sudah berusaha menolong keduanya. Namun yang dapat tertolong hanya Sriyanto (48) yang sudah dalam kondisi pingsan didalam sumur. Saat menolong  saya juga menghirup gas beracun dari mesin diesel yang digunakan,"ungkapnya.

    Sementara itu, menurut Heri Prawoto selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang mengatakan, Muh Kholil yang masih di atas berniat ingin menolong keduanya namun yang dapat diselamatkan baru korban yang bernama Sriyanto dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muntilan.


    " Karena salah satu korban belum bisa diselamatkan dari dalam sumur , selanjutnya ada warga yang melapor Ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang," paparnya.


    Setelah mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut  Regu Piket Tim Rescue beserta tim Ambulance Damkar  Kabupaten Magelang menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi korban bekerja sama dengan Warga sekitar dan Polsek Borobudur, Polpar Borobudur serta Koramil Borobudur.


    "Evakuasi dimulai pada pukul 13.40 hingga selesai pukul 14.10 Wib, dan berhasil mengangkat korban atasnama Muhammad Tohir (34) yang sudah dalam kondisi meninggal dunia dari dasar sumur,"pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini