• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Tiga Tersangka Kasus Penolakan Pemakaman Jenasah Perawat RSUP Kariadi, Segera Disidangkan di PN Ungaran

    Jumat, 08 Mei 2020, 4:06:00 AM WIB Last Updated 2020-05-07T21:06:54Z
    Tiga tersangka penolak pemakaman jenasah di makam Sewakul.
    Penulis: Heru Santoso – Editor: M.Nur

    UNGARAN, harian7.com - Tiga tersangka kasus penolakan pemakaman jenazah perawat RSUP dr Kariadi Semarang yang meninggal dunia karena positif Covid-19, rencananya akan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri (PN) Ungaran, Rabu (13/05/2020) mendatang. Sebelumnya, telah dilimpahkan berkas perkaranya ke PN Ungaran, Kab Semarang.

                Humas PN Ungaran Makmur Pakpahan mengatakan, ketiga terdakwa yakni THP (31) selaku Ketua RT, dan dua warganya BSS (54) serta S (60) tokoh masyarakat, ketiganya warga Sewakul, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kab Semarang. Untuk sidang perdana diawali dengan pemeriksaan berkas oleh hakim yang menyidangkan perkaranya serta menanyakan kesiapan dalam mengikuti sidang, Selain itu, ketiga terdakwa itu akan didampingi kuasa hukum atau tidak.

    “Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka persidangannya masih menunggu keputusan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambarawa. Apakah akan digelar secara terbuka atau melalui teleconference (online, red) sidang perkara tersebut. Untuk ketentuan persidangan digelar online itu diberlakukan bagi terdakwa yang menjalani masa penahanan di Lembaga Pemasyaratan (LP). Ini mengikuti kebijakan Kemenkumham sebagai upaya pencegahan tahanan tertular atau menularkan Covid-19,” jelas Makmur Pakpahan.

    Ditambahkan, jika memang sidang digelar secara online, pihaknya telah mempersiapkan semua perlengkapan komunikasi virtual dan tinggal menyesuaikan ketentuan dari pihak Kejari dan Lapas. Namun, sampai sekarang ini masih harus menunggu kepastiannya.

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Rifeld Constantine Baba menyatakan, ketiga tersangka penolakan pemakaman jenasah perawat RSUP Kariadi Semarang yang juga warga Sewakul, Kab Semarang itu, hingga kini masih ditahan di Mapolres Semarang. Statusnya adalah tahanan titipan Kejaksaan dan tidak ditahan di Lapas Ambarawa.

    “Tiga tersangka tersebut sampai sekarang ini masih dititipkan di tahanan Polres Semarang. Karena, Lapas Ambarawa menutup penambahan narapidana (napi) meskipun itu titipan dari Kejaksaan maupun eksekusi dari Pengadilan. Semuanya masih ditempatkan di rutan Polri,” tandasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini