TV STREAMING HIBURAN MISTERI

Iklan

Adv

Tempat Wisata Cilacap Kembali Dibuka Dengan Menerapkan Aturan New Normal

Minggu, 31 Mei 2020, 5/31/2020 12:55:00 PM WIB Last Updated 2020-05-31T05:55:02Z
Cilacap, Harian7.com - Area wisata di Kabupaten Cilacap rencananya akan dibuka kembali. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dampak Cobid-19 sangat besar pengaruhnya bagi perekonomian warga, terlebih lagi mereka pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan berdagang di tempat-tempat wisata.

Hal tersebut dikatakan Primkop Kartika 04 Kodim 0703/ Cilacap, Sertu Suharno.

Atas hal tersebut, para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan dan andongan perahu pada Minggu, (31/05/2020) secara serentak melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di wilayah pesisir pantai dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan karya bakti bersih-bersih tempat wisata ini dimotori anggota TNI Kodim 0703/Cilacap. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari perwakilan Primkop Kartika 04 Kodim 0703/Cilacap, Sertu Suharno mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilakukan menindaklanjuti perintah lisan Komandan Kodim 0703/Cilacap terkait dengan kebersihan pantai dan area wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Pembersihan secara serentak ini kita lakukan untuk menindaklanjuti perintah lisan Komandan Kodim 0703/Cilacap terkait kebersihan pantai dan area wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap," kata Sertu Suharno.

Direncanakan, lanjutnya kedepan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten ini akan dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup karena adanya Covid-19.

"Dibukanya kembali area wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap bukan tanpa alasan. Dampak adanya Covid-19 sangat besar pengaruhnya bagi perekonomian warga terlebih lagi mereka pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan berdagang di tempat-tempat wisata," jelasnya.

Tentu kedepan, menurut Sertu Suharno suasananya akan berbeda lagi. Kita terapkan kehidupan new normal, dimana masyarakat selalu memakai masker, tempat atau warung dilengkapi sarana cuci tangan dan para pengunjungnya kita imbau jaga jarak baik saat makan maupun saat menikmati keindahan tempat wisata.

"Walaupun berat diawalnya, namun saya yakin semua anjuran pemerintah ini akan menjadi kebutuhan bagi setiap individu masyarakat," tandasnya.

Terkait aturan new normal, dia menjelaskan bahwa hal tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat terutama para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan dan andongan perahu yang ada di wilayah pesisir pantai dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

"Diawal, kita sudah sosialisasikan hal ini kepada mereka dan tentu dalam pelaksanaannya nanti kita segenap aparat TNI Kodim 0703/Cilacap akan memantau langsung dilapangan sehingga aturan new normal dilaksanakan dan perekonomian warga kembali normal," pungkasnya.  (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini