Iklan

Adv

Seorang Kakek Korban Hanyut di Sungai Grompol, Ditemukan Tewas

Jumat, 22 Mei 2020, 6:36:00 PM WIB Last Updated 2020-05-22T11:36:18Z
Mayat korban saat dievakuasi dari dalam sungai.

Editor: Arie Budi

SRAGEN,harian7.com  - Tukiran (60) kakek asal Dukuh Klembon RT 33 RW 07 Desa Pilang Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen yang hanyut di sungai Grompol pada (19/05/2020) pukul 09.30 wib lalu, akhirnya  berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jum'at (22/05/20)

"Korban berhasil ditemukan di aliran Bengawan Solo tepatnya di bawah jembatan Ndrojo Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen jarak dari tempat kejadian kurang lebih 40 KM dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto

"Setelah berhasil dievakuasi selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sragen, dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing,"tutup Arif.

Seperti yang sudah diberitakan  sebelumnya, seorang kakek tersebut sudah 2 tahun tinggal dibantaran sungai Grompol, diketahui korban memiliki riwayat keterbelakangan mental. Senin(18/5/2020) pukul 17.00 wib, Suyatmi (kakak korban) menengok dan membawakan makanan lalu mengajak pulang. Namun korban bersikukuh tidak pulang.

Saat itu kondisi sungai Grompol debit air masih dangkal namun pagi debit air meningkat terjadi banjir diduga korban terbawa arus hilang tenggelam.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian disertai alut peralatan SAR air.(Bsr/Tof)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini