Iklan

Adv

Saat Evakuasi Material Longsor, Mobil Milik BPBD Nyaris Terjun ke Jurang

Selasa, 12 Mei 2020, 5/12/2020 03:30:00 PM WIB Last Updated 2020-05-12T08:39:27Z
Penulis: Ady Prasetyo

Berita sebelumnya:

Akibat Longsor, Jalan Penghubung Antar Desa Gumelem - Desa Munengwarangan Lumluh Total

MAGELANG, harian7.com - Mobil milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, nyaris terjun ke jurang akibat terbawa beratnya beban serumpun bambu yang ditariknya saat mengevakuasi longsoran di Dusun Jamusan Desa Gumelem Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Selasa siang (12/05/2020) sekira pukul 11.45 Wib.

Kejadian bermula ketika mobil berwarna orange dengan plat nomor AA 9568 HB sedang berusaha menahan batang rumpun bambu sisa longsoran untuk disingkirkan dari tengah jalan.

Menurut keterangan Edy Susanto selalu Kepala BPBD Kabupaten Magelang bahwa Mobil dinas tersebut sempat ikut terseret oleh (Dongklak) sepanjang 30 Meter.

"Beruntung tali selingnya ikut putus jadi mobilnya tidak ikut terbawa terjun ke jurang, dan hanya mengalami kerusakan dibagian Bumper depan dan spion,"terangnya.


Resiko kecelakaan kerja di lokasi bencana sangat besar dan kehati-hatian sangat diperlukan."Kejadian seperti ini sering kami alami, semoga para petugas kami di lapangan selalu diberikan keselamatan dan kekuatan Karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan, kami Juga meminta kerjasama dari masyarakat karena itu sangat membantu tugas-tugas kemanusiaan yang kami emban,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini