• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    RS Rujukan dan RSUD Penuh, DKK Salatiga Putuskan Puskesmas Cebongan Dijadikan Tempat Merawat Pasien Positif Covid 19

    Rabu, 27 Mei 2020, 6:49:00 PM WIB Last Updated 2020-05-27T11:50:06Z
    Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga,Siti Zuraidah MKes. 

    Penulis: M.Nur

    SALATIGA,harian7.com - Akibat penuhnya rumah sakit rujukan dan RSUD untuk merawat pasien Covid-19 di Kota Salatiga, hingga Rabu (27/5/2020),  membuat Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, terpaksa harus mengambil keputusan.

    Adapun keputusan yang diambil yakni menjadikan Puskesmas Cebongan, sebagai tempat untuk merawat pasien positif Covid-19.

    "Hal ini terpaksa kami lakukan sebagai bentuk tanggungjawab DKK lantaran rumah sakit rujukan dan RSUD Salatiga, hingga hari ini penuh. Sehingga, Puskesmas Cebongan dijadikan tempat untuk merawat pasien positif Covid-19," ungkap Kepala DKK Siti Zuraidah MKes.

    Lebih lanjut Siti menjelaskan, Puskesmas Cebongan kita manfaatkan untuk merawat pasien terkonfirmasi Covid-19, bertujuan agar pasien yang dinyatakan positif Covid 19, bisa cepat tertangani dan tidak menular ke sekitar atau lingkungan.

    "Keputusan ini ambil, yang jelas bentuk wujud tanggung jawab kami, mengingat RS saat ini penuh,” tandasnya.

    Seperti  beredar sebelumnya melalui pesan berantai lewat WhatsApp yang isi pesannya disebutkan agar masyarakat dihimbau untuk tidak mendatangi Puskesmas Sidorejo jika memang tidak dalam kondisi pandemi mendesak. Hal ini dikarenakan, Puskesmas Sidorejo dijadikan sebagai rujukan pasien Covid-19.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini