Iklan

Iklan

,

Iklan

 


PWI Jateng Bersama RM Selera Indonesia Bagikan Paketan Nasi Buka Puasa

Redaksi
Jumat, 08 Mei 2020, 22:48 WIB Last Updated 2020-05-10T08:35:27Z
Ketua PWI Jateng H.Amir Machmud NS saat membagikan paket nasi buka puasa pada warga di depan kantor PWI Jateng, Jln. Tri Lomba Juang 10 Semarang


SEMARANG, harian7.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan rumah makan selera Indonesia  membagikan ratusan paket nasi kotak kepada warga yang berhak menerima di tengah pandemi Covid -19.

Teknis pembagian nasi kotak dilakukan secara protokoler kesehatan dengan menerjunkan sejumlah tim untuk menghindari kerumunan.

Tim pertama mengambil lokasi di depan sekretariat PWI Jateng, Jalan Tri Lomba Juang, dengan sasaran warga di sekitar sekretariat PWI. Sedangkan tim lain berpencar menggunakan dua mobil menyusuri Jalan Pahlawan, Jalan A Yani, Jalan Imam Barjo, Jalan Pandanaran, Jalan Dr Sutomo, Jalan Kelud Raya, Jalan Papandayan, Jalan Sriwijaya, dan sepanjang Jalan Barito.

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah H Amir Machmud NS mengatakan kegiatan bagi-bagi nasi buka puasa adalah bentuk kepedulian PWI Jawa Tengah terhadap masyarakat, utamanya warga yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak wabah virus corona.

"Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona ini telah mengakibatkan dampak yang sangat besar terhadap sektor ekonomi. Saat ini banyak perusahaan dan pabrik berhenti beroperasi, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan,"ujarnya, Jumat (8/5).

Menurutnya, PWI Jateng melalui PWI Peduli bekerja sama dengan pihak sukarelawan dan para donatur melakukan kegiatan bagi-bagi nasi kotak untuk sekedar membantu meringankan beban mereka.

Bahkan, lanjut Amir, tidak sedikit yang terkena PHK. Selain itu, banyak juga buruh harian lepas, para ojol dan supir angkot yang kehilangan mata pencaharian sehari-hari.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi kepada kegiatan PWI Peduli. Semoga bantuan itu membawa kebaikan bagi kita semua," tutur Amir Mahmud.

Sementara itu, Pemilik RM Selera Indonesia Ny Wiwik menuturkan keikutsertaan membagikan nasi berbuka puasa dengan PWI Jawa Tengah dengan harapan bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Kondisi saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami hanya sekadar ingin berbagi. Bagaimana pun juga kita perlu saling tolong menolong,"ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PWI Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan amal ini. Apalagi di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah.

Editor : M.Nur

Iklan