Iklan

Iklan

,

Iklan

PT SBI Pabrik Cilacap Bantu Perlengkapan Medis Kepada Satgas Covid 19

Kamis, 14 Mei 2020, 18:47 WIB Last Updated 2020-05-14T11:52:20Z
Cilacap, Harian7.com - Bentuk kepedulian melawan virus Corona, Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Cilacap serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19 untuk para tenaga medis di Kabupaten Cilacap.

Penyerahan bantuan APD dari General Manager (GM) SBI pabrik Cilacap, Edi Sarwono melalui Manager Community Relations SBI pabrik Cilacap, Kusdiharta pada Kamis, (14/05/2020) di pendopo Kabupaten Cilacap diterima langsung Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas ) Covid 19 Kabupaten Cilacap.

GM SBI pabrik Cilacap, Edi Sarwono melalui Manager Community Relations, Kusdiharta mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari program CSR kami, hal ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam rangka bergotong-royong untuk mengatasi pandemi covid 19.

"Kita semua memberi dukungan dan penghargaan yang sangat tinggi bagi para tenaga medis, semoga mereka mampu bekerja dengan maksimal dalam misi kemanusian ini dan tetap sehat,“ katanya.

Menurutnya, bantuan yang akan disalurkan ke RSUD berupa   penutup sepatu sebanyak 1.500 buah atau 30 dus, masker 1.500 buah atau 30 dus, 30 buah baju hazmat, sarung tangan 30 dus atau 3.000 buah dan penutup kepala 30 dus atai 3.000 buah.

Penyerahan bantuan ini merupakan yang ke empat kalinya, sebelumnya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker telah dibagikan kepada masyaralak di sekitar pabrik , pembagian masker mencapai 1.000 buah.

“Masker yang kami bagikan adalah masker yang dibuat oleh kelompok usaha masyarakat di Karangtalun yakni KUB Damayanti," kata Kusdiharta.

Dalam memproduksi masker, lanjutnya kami melibatkan 4 UMKM lain, karena kami butuh masker banyak. Untuk keperluan internal karyawan saja sebanyak 1.200 masker.

"Masker yang di produksi masyarakat ini dapat digunakan berulang ulang karena setelah dipakai bisa di cuci (washable) dan setelah bersih digunakan kembali," pungkas Kusdiharta.

Sementara, Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan SBI, Insyaallah ini sangat berharga dan membantu kelancaran tugas-tugas kami. (Rus)

Iklan