Iklan

Iklan

,

Iklan

PT S2P PLTU Cilacap Bagikan 15.000 Paket Sembako Jelang Idul Fitri 1441 H

Selasa, 12 Mei 2020, 22:41 WIB Last Updated 2020-05-13T06:45:18Z
Cilacap, Harian7.com - PT Sumber Segara Primadaya (S2P) selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap gelar bakti sosial dengan memberikan 15.000 paket bingkisan Ramadhan kepada lingkungan sekitar PLTU Cilacap.

Pembagian paket bingkisan lebaran ini bertujuan membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah ditengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Paket sembako sebanyak itu diberikan kepada tiga desa yang berada di ring I PLTU, yakni Desa Karangkandri, Slarang, dan Menganti, serta dua desa yang berada dekat dengan PLTU. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada masing-masing kepala desa, selanjutnya didistribusikan kepada warga penerima manfaat.

Direktur Tekhnik PT S2P PLTU Cilacap, Ir. Irvan Rachmat melalui Dah Shaadin Kahar saat ditemui Selasa, (12/05/2020) mengatakan untuk Idul Fitri tahun ini tidak mengadakan acara khusus karena dalam masa pandemi COVID-19 tidak boleh ada kumpul-kumpul.

"Kemudian pada Ramadhan ini ada pembagian sembako sebanyak 15.000 paket. Terdiri dari beras 10 kg, mie instan, gula pasir dan minyak goreng," kata Adin.

Paket sembako sebanyak itu, menurutnya telah disalurkan ke desa-desa di sekitar PLTU Cilacap yakni sebanyak 12.100 paket, dan sebagian diberikan kepada karyawan PLTU serta diserahkan ke Baznas untuk warga masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, pihaknya juga memberikan bingkisan yang sama kepada awak media di wilayah Cilacap.

"Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat menghadapi Idul Fitri dan wabah Corona, dan membawa berkah bagi masyarakat serta karyawan PLTU Cilacap. Semoga PLTU Cilacap semakin maju meski ditengah wabah dan karyawan tetap peduli," pungkasnya. (Rus)

Iklan