Iklan

Adv

Positif Covid-19 Di Cilacap Meningkat Drastis

Selasa, 05 Mei 2020, 7:58:00 PM WIB Last Updated 2020-05-05T12:58:51Z
Cilacap, Harian7.com - Warga di Kabupaten Cilacap yang dinyatakan positif Covid-19 mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Hal tersebut menyusul turunnya hasil lab swab yang diterima Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Cilacap, Selasa (05/05/2020). Karena dari hasil lab swab itu diketahui ada penambahan jumlah warga positif Covid-19 di Cilacap sebanyak 21 orang.

Penambahan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) Cilacap, yang dinyatakan negatif sebanyak 11 orang dan warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak satu orang. Sehingga jumlah seluruh warga Cilacap yang positif Covid-19 saat ini, sebanyak 41 orang dengan 5 orang dinyatakan sembuh, 35 orang dalam perawatan dan seorang meninggal. Sedangkan PDP berjumlah 54 orang dan ODP 94 orang.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, dari tambahan 21 orang yang positif itu, 7 orang diantaranya, merupakan pemudik dari Jakarta yg beralamat di Kecamatan Cimanggu.

"Salah satu upaya yakni dengan isolasi mandiri yang ada di pedesaan Cilacap untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Kemudian, lanjut Bupati 3 orang eks Jamaah Gowa yang beralamat di Kecamatan Dayeuhluhur, Kecamatan Cilacap Selatan dan Kecamatan Cilacap Tengah, 5 orang beralamat di Kecamatan Majenang, 2 orang beralamat di Kecamatan Wanareja, seorang orang warga Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, seorang warga Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, seorang warga Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara dan seorang lainnya warga Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah.

"Dari hasil tes lab swab tersebut diketahui 11 orang PDP yang dinyatakan negatif. Terdiri perempuan usia 45 tahun warga Maos Lor, Kecamatan Maos dengan pasien dalam kondisi sehat, laki-laki usia 41 tahun warga Adipala, Kecamatan Adipala, pasien kondisi sehat, laki-laki usia 14 tahun warga Kecamatan Cilacap Selatan," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya pasien kondisi sehat, laki-laki usia 59 tahun warga Majingklak, Kecamatan Wanareja dengan pasien kondisi sehat, perempuan usia 33 tahun warga Adimulya, Kecamatan Wanareja, pasien kondisi sehat dan perempuan usia 30 tahun warga Adimulya, Kecamatan Wanareja, pasien dalam kondisi sehat.

“Selanjutnya, seorang anak perempuan usia 7 tahun warga Sindangsari, Kecamatan Majenang dengan pasien kondisi sehat, anak laki-laki usia 4 tahun alamat Cibalung, Kecamatan Cimanggu, pasien kondisi sehat, laki-laki usia 31 tahun warga Kutabima, Kecamatan Cimanggu, pasien kondisi sehat, laki-laki usia 42 tahun warga Kesugihan, pasien sudah meninggal pada 21 April 2020 dan perempuan usia 56 tahun warga Cimanggu, pasien sudah meninggal pada 22 April 2020,” tuturnya.

Menurutnya, dari hasil tes lab swab itu, ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Seorang laki-laki usia 56 tahun warga Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Cilacap.

“Untuk itu, kami minta warga Cilacap harus terus disiplin untuk tetap diam di rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan selalu memakai masker ketika harus keluar rumah,” pungkas Bupati. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini