Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Salurkan 1,3 Ton Beras Zakat Fitrah

Redaksi
Selasa, 19 Mei 2020, 13:52 WIB Last Updated 2020-05-19T06:52:51Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat menyalurkan zakat fitrah kepada warga yang membutuhkan.
Penulis: M.Nur

Salatiga,harian7.com - Polres Salatiga menyalurkan zakat fitrah kepada warga kurang mampu di Kota Salatiga. Total ada 1,3 ton beras yang dikumpulkan dari zakat fitrah seluruh anggota dan keluarga Polres Salatiga.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS dan berlangsung didepan Pendopo Polres Salatiga, Selasa (19/5/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, setelah pelaksanaan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan, kemudian diwajibkan melaksanakan zakat guna meringankan beban saudara kita yang berhak , terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19,"kata AKBP Rahmad Hidayat, SS dalam sambutanya.

"Penyaluran zakat fitrah ini merupakan partisipasi seluruh anggota dan keluarga dalam menunaikan rukun islam yang keempat dengan didasari rasa ikhlas, semoga dengan apa yang kita laksanakan bersama seluruh Anggota Polres Salatiga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat dalam menjaga kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,"tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Salatiga berpesan,   perayaan Hari Raya Idul Fitri yang bertepatan dengan pandemi corona ini, diharapkan seluruh anggota maupun warga masyarakat tetap sabar,  serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, jangan berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan, dihari kemenangan nanti.

"Mari kita tetap menjaga diri dan tetap mentaati apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan Maklumat Kapolri  agar virus corona ini cepat berlalu dari bumi Indonesia tercinta,"pesan AKBP Rahmad Hidayat ,S.S.

Sementara itu Kompol Taufik Oktavianto SH MH  selaku Ketua Penerima Zakat Fitrah melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Salatiga setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri, setelah sebelumnya dibentuk panitia penerima zakat fitrah.

"Hampir seluruh anggota baik polres maupun polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya."

"Selanjutnya  Polres Salatiga menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 1.3 ton beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 232 paket dan disalurkan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren,"ungkap AKP Djoko.(*)

Iklan