Iklan

Iklan

,

Iklan

PGRI Sumbang 3.000 Masker Medis dan Kain kepada 26 Puskesmas dan 2 RSUD

Redaksi
Sabtu, 09 Mei 2020, 03:16 WIB Last Updated 2020-05-08T20:16:01Z
Ketua PGRI Kab Semarang saat berkunjung di SMKN Jambu.
Penulis: Heru Santoso

UNGARAN, harian7.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Semarang memberikan sumbangan berupa masker kain sebanyak 3.000 buah dan 1.000 buah masker medis buatan para pelajar SMK, kepada 26 Puskesmas dan 2 RSUD di Kab Semarang. Jumlah masker yang disumbangkan sebanyak 3.000 buah. Demikian dikatakan Dewi Pramuningsih,  Ketua PGRI Kabupaten Semarang kepada wartawan di Ungaran, Jumat (08/05/2020).

“Kami dari PGRI Kab Semarang menyumbangkan sebanyak 3.000 masker medis dan masker kain kepada 26 Puskesmas dan 2 RSUD di kabupaten ini.  Juga membantu sebanyak 25 cover Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis. Masker tersebut dibuat oleh siswa SMKN Jambu dan APD dikembangkan oleh SMK Widya Praja Ungaran,” jelas Dewi Pramuningsih.

Ditambahkan, bahwa pembuatan masker tersebut sengaja melibatkan para pelajar SMK, pasalnya sekaligus untuk menanamkan rasa kepedulian sosial kepada para siswa. Dan, ternyata produk pelajar atau siswa SMK itu layak untuk digunakan masyarakat. Bahkan, secara rutin masker buatan SMKN Jambu ini telah dipesan oleh RSUD Ambarawa.

“Pembuatan masker oleh siswa SMK itu dengan tujuan diantaranya untuk menanamkan rasa atau sikap kepeduliannya kepada masyarakat. Dan juga, selama ini RSUD Ambarawa ternyata telah secara rutin memesan masker buatan siswa SMKN Jambu, Kab Semarang,” tandas Dewi. (Heru Santoso)

Iklan