• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Per 8 Mei, Warga Temanggung Baru 10,49 Persen Yang Isi Sensus Penduduk Online

    Sabtu, 09 Mei 2020, 3:45:00 AM WIB Last Updated 2020-05-08T21:36:35Z
    TEMANGGUNG,harian7.com – Penduduk Kabupaten Temanggung yang mengisi Sensus Penduduk Online per 8 Mei 2020, baru 10,49 persen. Karenanya, para camat dan jajarannya diminta memastikan seluruh warga sudah tercatat di laman sensus.bps.go.id.

    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung, Hariyono, menyampaikan, hasil sementara dari Sensus Penduduk di Kabupaten Temanggung per 8 Mei 2020 baru 82.978 penduduk yang mengisinya formulir sensus online tersebut. Jumlah itu sekitar 10,49 persen dari total penduduk Kabupaten Temanggung tahun 2019 yang tercatat sejumlah 791.264 penduduk.

    Ditambahkan, dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung, respons tertinggi warga yang mengikuti Sensus Penduduk Online adalah Kecamatan Temanggung sebesar 21,29 persen, kedua Kecamatan Tembarak (17,42 persen), dan ketiga Kecamatan Bejen (15,73 persen). 

    Sedangkan kecamatan dengan respon terhadap SP Online terkecil adalah Kecamatan Kledung (2,55 persen), Kecamatan Kandangan (4,24 persen), dan Kecamatan Wonoboyo (5,93 persen).
    “Berkaitan dengan penyebaran Covid-19, kami melakukan penyesuaian jadwal Sensus Penduduk,” ungkap Hariyono, di kantornya, Jumat (8/5/2020).

    Bersamaan dengan perpanjangan masa pengisian formulir Sensus Penduduk (SP) Online, katanya, BPS juga memperpanjang masa wawancara Sensus Penduduk, dari 1-31 Juli 2020, menjadi 1-30 September 2020. Hal itu diperkuat dengan Surat Edaran dari Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, yang isinya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan seluruh karyawan dan karyawati telah melaksanakan SP Online sesuai jadwal. Camat dan jajaran di bawahnya juga diminta untuk memastikan seluruh masyarakatnya telah melakukan SP Online sesuai jadwal.

    Menurut Hariyono, saat ini akses internet telah menjangkau sebagian besar wilayah Kabupaten Temanggung. Sehingga masyarakat di Kabupaten Temanggung yang berpartisipasi pada SP Online diharapkan bisa lebih banyak. Apalagi, SP Online tidak harus dilaksanakan di rumah, tetapi bisa di manapun dan kapan saja, saat mendapatkan koneksi internet yang bagus dan stabil.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung yang telah ikut serta berpartisipasi dalam SP Online. Dan kami mohon bantuan untuk mengajak saudara, tetangga, dan orang-orang di sekitar kita agar berpartisipasi pada SP Online ini, untuk menyukseskan program pemerintah,” tandas Hariyono.(Wahono/rls/Diskominfo Temanggung)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini