Iklan

Adv

Pengambilan Bantuan di Bank Sembako Melati Raya Sombo, Wajib Memakai Masker

Senin, 11 Mei 2020, 5/11/2020 01:25:00 AM WIB Last Updated 2020-05-10T18:26:07Z
Warga saat mengambil sembako di bank sembako Sombo.
Penulis: Arie Budi - Kontributor Kab Semarang.

UNGARAN,harian7.com - Di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang merasakan dampaknya disetiap wilayah mulai dari kota hingga daerah. Untuk menyikapi kondisi tersebut segala cara dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak terkhusus bagi warga kurang mampu.

Seperti di wilayah Sombo RW 06 Kel Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kab Semarang mengadakan bank sembako, bertujuan untuk membantu warga terdampak. Adapun bahan sembako bersumber dari warga untuk warga.

Ketua RW 06 Sombo  Maskuri, Minggu (10/5/2020) pagi mengatakan, " Yang jelas dengan adanya bank sembako ini sangat terbantukan warga masyarakat yang terdampak covid-19, " ucapnya.

"Kami harapkan donatur atau yang lebih rejeki bisa menyumbangkan sembilan bahan pokok, sehingga bisa untuk kepentingan masyarakat yang sangat memerlukan yang terdampak dari covid-19,"ujarnya.

Lebih lanjut, Maskuri mengungkapkan, pada hari pertama ini mudah-mudahan untuk hari berikutnya bagi masyarakat yang mampu untuk memberikan sumbangannya. Dan hingga saat ini panitia masih menunggu adanya bantuan dari warga yang berlebih.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti bahan pokok diantaranya minyak goreng, telur, Indomie dan lain sebagainya,"tuturnya.

Maskuri menghimbau bagi masyarakat penerima Bansos Jogo Tonggo wajib memakai masker. Sehingga tetap mematuhi anjuran pemerintah seperti dengan selalu cuci tangan, pakai masker kemana saja, dan selalu menjaga kebersihan, seperti dalam pengambilan sembako ini.

"Yang tidak memakai masker tidak akan dilayani, sehingga warga harus mengambil maskernya di rumahnya dulu. Selain membagikan sembako,  ini juga sekaligus mensosialisasikan anjuran pemerintah dan semoga pandemi covid-19 cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas kembali secara normal, " pungkasnya.

Terpisah, Sulistyono(51) warga Melati Raya Sombo menyampaikan, dengan adanya bantuan ini sangat membantu bagi warga yang membutuhkan sehingga warga yang mampu dengan ikhlas memberikan bantuannya kepada warga yang tidak mampu.

" Semoga bencana ini cepat berakhir dan kembali normal sehingga warga dapat beraktifitas kembali normal,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini