Iklan

Adv

Pemdes Karangsono, Nganjuk Serahkan BLT Ke Masyarakat

Jumat, 22 Mei 2020, 11:26:00 AM WIB Last Updated 2020-05-22T04:26:58Z
Nganjuk, Harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak pandemik Covid-19.

Pemberian BLT yang dilaksanakan Kamis, (21/05/2020) di pendopo balai Desa berjalan kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing).

BLT yang bersumber dari dana desa (DD) menjadi solusi tepat  untuk penanggulangan dampak Covid-19. Anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di Desa Karangsono Selain itu bisa  menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah di Desa Karangsono terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik Covid-19.

Kepala Desa Karangsono, Marsono Adi mengatakan, dalam merealisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, pada tahapan pertama ini telah menyalurkan bantuan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Dalam pelaksanaan penyaluran ini, kami juga didampingi jajaran aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa setempat, sehingga penyaluran berjalan lancar, transparan, tepat sasaran sesuai dengan data masyarakat yang berhak menerimanya," katanya.

Saya, ungkapnya bersama staf telah membagikan BLT kepada masyarkat desa Karangsno kecamatan Loceret kabupaten Nganjuk dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk jaga jarak dan menggunakan masker.

"Sesuai dengan prinsip dan harapan saya untuk bisa menyampaikan amanah yaitu hak masyarakat yang menerima dengan data yang sudah ditetapkan dan tepat sasaran untuk mereka yang benar-benar terdampak covid-19," tandasnya saat ditemui harian7.com di Kantor Balai Desa Karangsono, usai pembagian BLT.

Lebih lanjut Marsono menjelaskan, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 75 KK dengan besaran bantuan secara rincian Rp.600 ribu per orang.

Saya selaku Kepala Desa dan pribadi serta jajaran staf Desa secara kolektif berharap bantuan yang sudah disalurkan ini, semoga benar-benar bisa bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga masing-masing selama satu bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali.

"Kami selaku pemerintah desa mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat desa Karangsono untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun serta selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah," imbaunya.

Dia juga berharap, semoga BLT ini tepat pada sasaranya dan membawa berkah di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Sementara ditemui Harian7.com usai menerima BLT, salah satu warga Desa Karangsono, Samirah mengucap syukur karena mendekati lebaran BLT yang ditunggu-tunggu sudah cair.

"Alhamdulillah pas banget mendekati mau lebaran pas paceklik ko BLT ini sudah cair yang selama ini kami nanti-nanti, semoga menjadi berkah di bulan puasa ini," pungkasnya. (Indra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini