• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pemdes Gondang Kulon Bagikan Kartu KKS

    Rabu, 27 Mei 2020, 10:08:00 PM WIB Last Updated 2020-05-27T15:08:56Z
    Nganjuk, Harian7.com - Ratusan calon penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos kepada masyarakat  terdampak dari Covid-19, Selasa (26/05/2020) mendatangi Pendopo Kantor Desa Gondang Kulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk.

    Ratisan warga Desa Gondang Kulon akan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang nantinya kartu tersebut akan ditukar dengan sembako di E-Warung yang sudah ditentukan dan sudah mendapat sertifikat dari Dinas Sosial sebagai warung yang siap mensuplay sembako kemasyarakat.

    Mereka dengan sabar menunggu antrian untuk dipanggil dan memerima kartu KKS.

    Kepala Desa Gondang Kulon, Sugiharto saat ditemui mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan sosial berupa kartu KKS yang nantinya akan ditukar dengan sembako di E-Warung senilai Rp 200 ribu.

    "Ada 206 orang penerima BPNT, dan pada kemarin lusa ada 83 orang masyarakat desa Gondang Kulon yang menerima bantuan dari Pemda Nganjuk serta 157 orang penerima BLT DD," katanya.

    Dia menjelaskan, semua itu bantuan dari program pemerintah  dalam rangka menangani penyusutan perekoniman masyarakat karena dampak dari Covid 19 ini.

    Di Desa Gondang Kulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk ada 4 Dusun yaitu Dusun Ngemplak, Balongkenci, Karangpedat, dan Dusun Krajan.

    Kades Sugiharto berharap kepada masyarakat penerima BPNT agar tetap bersyukur dengan bantuan dalam bentuk apapun, dan dengan bantuan ini semoga bisa meringankan kelumpuhan ekonomi bagi keluarga terdampak Covid-19.

    "Gunakan dan fungsikan bantuan-bantuan yang sudah dikucurkan oleh pemerintah, mengingat bantuan ini hanya selama 3 bulan," pungkasnya.  (Indra)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini