UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Peduli Sesama di Tengah Pandemi Covid-19, PT Ungaran Sari Garments Serahkan 2500 Paket Sembakau dan Westafel Portable

Kamis, 21 Mei 2020, 5/21/2020 12:03:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T05:04:27Z
Bupati Semarang H Munjirin secara simbolis menyerahkan bantuan.
UNGARAN,harian7.com - PT Ungaran Garments menyerahkan 2500 paket sembako dan unit wastafel portable untuk masyarakat sekitar perusahaan yang terdampak Covid-19. Secara simbolis penyerahan bantuan oleh Bupati Semarang Dr H Mundjirin di Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Selain  Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin beserta istri, turut hadir dalam acara penyerahan yakni, perwakilan pimpinan managemant PT Ungaran Sari Garments Cipto Santosa selaku HRD Manager, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Ungaran Sari Garment Nurdin Makruf dan lurah setempat.

Selanjutnya westafel portable akan di tempatkan di masyarakat sekitar perusahaan.

Bupati semarang Dr. H. Mundjirin dalam sambutanya mengatakan, ia mendukung kegiatan ini dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aturan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta agar tetap dirumah atau tidak mudik bila beraktifitas atau keluar rumah selalu menggunakan masker.

"Saya sangat berterima kasih kepada PT. Ungaran Sari Garments yang peduli kepada masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan ini dan saya harap bantuan ini segera di distribusikan agar masyarakat yang membutuhkan dapat menggunakannya,"kata Bupati.

Sementara, Cipto Santosa HRD Manager PT Ungaran Sari Garments menjelaskan bahwa tidak hanya karyawan PT Ungaran Sari Garments saja yang diberikan bantuan, namun pembagian 2500 sembako ini juga akan diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan dan titik - titik yang notabene dari kalangan tidak mampu, seperti panti asuhan, pesantren dan panti jompo itupun yang direkomendasikan oleh lurah dan camat di sekitar perusahaan. Perusahaan juga memberikan 31 Westafel Portable untuk 3 titik yaitu Ungaran, Pringapus dan Bergas

"Kami memberikan westafel portable ini adalah sebagai bentuk komitmen Ungaran Sari Garments harapannya agar mengedukasi masyarakat menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan untuk memerangi mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini dan kami juga berpartisipasi memberikan paket sembako  kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Covid-19,"ungkapnya.

Ketua Serikat Pekerja Nasional Ungaran Sari Garment Nurdin Makruf mengatakan, ada rasa memiliki yang kuat terhadap Ungaran Sari Garments dan konsep  apa yang di sampaikan HRD Manager tadi terkait 4 pilar salah satu elemannya adalah pekerja dan pekerja kesejahteraannya selalu di berikan dikedepankan.

"Sehingga ini menjadi motivasi kami dan karyawan  serta sejauh ini karyawan juga merasa sangat senang sekali  apalagi kemarin mendapatkan THR. Dan kami sebagai Serikat Pekerja selalu diajak diskusi dalam menentukan kebijakan - kebijakan dan kami selalu kawal terhadap kebijakan - kebijakan khususnya keternagakerjaan," jelasnya.

"Dan Alhamdulillah sampai saat ini industrial terhitung sangat harmonis dan kita sangat respon sehingga perusahaan menjadi stabil bisa exis dan perusahaan berkembang,"imbuhnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini