• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peduli Warga, Politisi Partai Gerindra Membuka "Lumbung Pangan" Gratis

    Kamis, 14 Mei 2020, 6:59:00 PM WIB Last Updated 2020-05-14T11:59:57Z
    Sejumlah warga saat mengambil bahan pangan di warung gratis.
    Penulis: Heru Santoso

    SALATIGA, harian7.com - Dengan membuka "lumbung pangan" atau boleh disebut "warung gratis" ini, intinya ingin memberikan contoh kepada warga yang mampu di wilayah yang dibuka "warung gratis" ini. Harapannya, warga yang mampu dapat membantu pada yang kurang mampu dengan menyediakan aneka kebutuhan pangan untuk sehari itu. Demikian dikatakan Aslinda Afiyanti SE, Anggota DPRD Kota Salatiga kepada harian7.com, disela memantau "warung gratis" di Prampelan RT 04 RW 06, Kel Blotongan, Kec Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis (14/05/2020) siang.

    "Kami sengaja menyediakan sayuran yang dapat dimasak pada hari ini juga. Diantaranya, tomat, telur, pisang, minyak goreng, sayuran sop-sopan, kentang, serta beras. Disini, warga bebas memilih dan mengambil secukupnya secara gratis," ujar anggota Komisi B DPRD Kota Salatiga.

    Ditambahkan, bahwa pihaknya sementara ini baru membuka "warung gratis" ini di tiga titik yaitu di daerah Pulutan, Kemiri dan Prampelan RT 04 RW 06 Blotongan. Rencananya, akan menjangkau wilayah Kota Salatiga namun mencari dimana tempat atau daerah yang benar-benar masyarakatnya membutuhkan.

    "Tujuan membuat "warung gratis" ini, intinya untuk memberikan edukasi  kepada masyarakat yang lebih mampu untuk tergugah membantu yang benar-benar membutuhkan bantuan. Hal ini bisa dilakukan melalui gotong royong bagi warga yang mampu dan menyediakan kebutuhan pangan untuk warga tidak mampu dalam satu hari, " ujar politisi Partai Gerindra.

    Sementara itu, Suwarso, Ketua RT 04 RW 06 Prampelan, Kel Blotongan menyatakan, bahwa warga khususnya di RT 04 RW 06 merasa bersyukur dengan dibukanya 'warung gratis' ini. Ternyata, di situasi pandemi Covid-19 ini, ada "wakil rakyat" yang peduli dengan memberi contoh secara nyata di lapangan.

    "Langkah Bu Linda ini patut menjadi contoh buat warga yang mampu untuk ikut peduli secara nyata dalam membuka warung rakyat secara gratis. Dengan kata lain, contoh ini akan mengikis sikap egois warga yang mampu. Sekali lagi, mewakili warga RT 04 RW 06, kami sampaikan terima kasih," kata Suwarso kepada harian7.com, disela menunggu warganya di warung rakyat gratis di Balai RT.

    Beberapa warga yang datang dan mengambil aneka sayuran dan lainnya itu mengaku kaget. Pasalnya, dikira membuka pasar murah namun ternyata dapat mengambilnya secara gratis.

    "Saya kaget saat diberitahu, jika di Balai RT 04 dibuka warung rakyat secara gratis. Ternyata benar, setelah saya ikut datang dan mengambil beras, telur, sayur sop-sopan. Ini perlu dicontoh anggota DPRD yang lain dan benar-benar membantu warga," tandas Bu Mur dan Bu Yanti. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini