UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Peduli Pencegahan Covid-19, PDI Perjuangan Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ambarawa

Kamis, 14 Mei 2020, 5/14/2020 10:07:00 PM WIB Last Updated 2020-05-14T15:07:44Z
Sekretaris DPD PDIP Jateng H Bambang Kusriyanto didampingi Ketua DPC PDIP Kab Semarang H Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan APD.
Penulis: Heru Santoso | Editor: M.Nur


UNGARAN, harian7.com - Tenaga medis itu sebagai "garda terdepan", khususnya dalam melawan penyebaran Covid-19, maka harus dipenuhi dengan alat pelindung diri (APD) yang memadai. Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan tersebut, PDI Perjuangan memberikan bantuan APD dan rapid rest kepada RSUD Ambarawa, Kab Semarang, Kamis  (14/05/2020). Bantuan APD ini diterima langsung oleh Dokter Choirul Anam, Direktur RSUD Ambarawa.

Dalam penyerahan bantuan APD itu, dilakukan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng H Bambang Kusriyanto, Ketua DPC PDIP Kab Semarang H Ngesti Nugraha dan Sekretaris DPC PDIP Bondan Marutohening. Selain itu, didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Kab Semarang Pujo Pramujito dan anggota.

"Bantuan yang kami serahkan sekarang ini sebanyak 70 APD ke RSUD Ambarawa. Ditambah, 1 boks rapid test yang dapat digunakan untuk 20 orang dalam uji cepat. Langkahnya ini salah satu wujud kepedulian PDI Perjuangan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," jelas H Bambang Kusriyanto, yang juga Ketua DPRD Jateng didampingi H Ngesti Nugraha, Wakil Bupati Semarang.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kab Semarang Pujo Pramujito saat serahkan bantuan.

Ditambahkan, PDI Perjuangan juga telah memberikan bantuan APD kepada sejumlah puskesmas di Kabupaten Semarang ini. Masing-masing puskesmas menerima bantuan APD antara 10 hingga 20 APD. Karena, masing-masing puskesmas itu jumlah tenaga kesehatannya tidak sama, namun untuk APD tersebut dinilainya sudah cukup.

"Sedangkan, untuk bantuan rapid test diberikan kepada RSUD Ambarawa. Bahkan, akan diserahkan bantuan serupa kepada RSUD Ungaran. Sementara sampai hari ini, masih ada permintaan bantuan APD dan rapid test dari sejumlah puskesmas. Sekarang ini sedang kita usahakan," jelas H Bambang Kusriyanto, mantan Ketua DPRD Kab Semarang.

Sementara itu, Direktur RSUD Ambarawa Dokter Choirul Anam menyatakan, bahwa untuk kebutuhan APD di RSUD Ambarawa hingga sekarang masih tercukupi. APD tersebut seperti baju hazmat, masker serta sarung tangan. Namun, dengan diterimanya bantuan APD dari PDI Perjuangan ini akan menambah stok dan sangat membantu tenaga medis di RSUD Ambarawa.

“Terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah peduli kepada tenaga medis atau kesehatan di RSUD Ambarawa ini, dengan memberikan bantuan APD. Terus terang, APD ini sangat membantu tugas tenaga kesehatan dalam ikut memerangi Covid-19," kata Chairul Anam.

Sedangkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) DPRD Kab Semarang, Pujo Pramujito mengatakan, bahwa bantuan APD yang diserahkan itu dari DPD PDIP Jateng dan DPC PDIP Kab Semarang. Selain itu, bantuan APD tersebut memang layak diberikan kepada tenaga kesehatan, karena merekalah yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.


"Tenaga kesehatan memang layak mendapat bantuan APD, karena merekalah yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Harapannya, bantuan tersebut dapat benar-benar bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam melindungi diri," tandas Jito, demikian sapaan akrab Pujo Pramujito kepada harian7.com. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini