Iklan

Adv

OPS Ketupat Candi 2020, Kapolres Salatiga Pantau Langsung Kegiatan Penyekatan di Exit Tol Tingkir

Kamis, 21 Mei 2020, 5/21/2020 08:36:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T13:36:38Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memantau penyekatan di Exit Tol Tingkir.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., melakukan pemantauan secara langsung kegiatan penyekatan dalam rangka OPS Ketupat Candi 2020 Polres Salatiga, di Exit Tol Tingkir Salatiga, Kamis (21/5/2020).

Adapun dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kasatgas Kamseltibcar lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni SH MSi dan diikuti oleh anggota Pos Pengamanan Gerbang Tol Tingkir, Satgas Preventif Polres Salatiga, Satgas Kamsltibcarlantas , petugas dari Urdokkes Polres Salatiga dan unsur pendukung dari TNI maupun Satpol PP Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.,melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com mengatakan, dalam kegiatan ini anggota melakukan pemeriksaan surat kendaraan maupun identitas pengendara kendaraan, serta memeriksa suhu tubuhnya. Selain itu petugas juga  memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker untuk mengantisipasi adanya warga dari luar kota yang terindikasi Covid 19 masuk ke wilayah Kota Salatiga.

"Untuk bus antar Kota antar Propinsi yang melintas, juga dilakukan pemeriksaan untuk jarak duduk penumpang, agar disesuaikan dengan protokoler antisipasi Corona dan melakuksn himbauan secara langsung apabila masih ada penumpang yang duduk tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"jelas AKP Djoko.

Ditambahkan AKP Djoko, kegiatan tersebut rutin dilakukan terhadap kendaraan yang masuk dari luar kota khususnya yang masuk zona merah untuk mengantisipasi permasalahan Corona dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan APD khususnya masker serta bagi yang belum mempunyai langsung diberikan.

"Sampai saat ini situasi Kota Salatiga terkait dengan arus mudik dan permasalahan Corona yang terjadi masih kondusif,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini