Iklan

Iklan

,

Iklan

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Salurkan 7 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Redaksi
Sabtu, 02 Mei 2020, 20:56 WIB Last Updated 2020-05-02T13:56:54Z
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berikan bantuan dari MAJT.
SEMARANG, harian7.com – Sebanyak 7 ton beras dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (02/05/2020). Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Ketua MAJT Prof Dr KH Noor Achmad MA dan Ketua Satgas Peduli Covid-19 MAJT Isdiyanto Isman yang selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.  Penyaluran bantuan oleg Gubernur Jateng itu diterima secara simbolis oleh lima perwakilan mustahik, di Aula Pelaksana Pengeloa (PP) MAJT, Kota Semarang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MAJT atas kepeduliannya kepada masyarakat, dengan gotong royong turut serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Diakui, bahwa sekarang ini banyak warga Jawa Tengah yang mengalami krisis pangan akibat terkena PHK, dirumahkan, serta berhenti dari aktivitas ekonomi poduktifnya.

“Hingga saat ini, tidak kurang  terdapat 11 .000 pekerja yang di-PHK dari tempat kerjanya serta tidak kurang 45.000 karyawan dirumahkan. Mereka semua sekarang ini tel;ah berusaha untuk mendapatkan uang melalui usahanya yang salah satunya dengan berjualan. Untuk itu, mari bersama kampanyekan membeli jualan mereka agar bisa menutup kebutuhan keluarganya,” jelas Ganjar Pranowo.

Ganjar menambahkan, bahwa langkah yang dilakukan MAJT ini harapannya dapat terus dilanjutkan. Mengingat, sampai sekarang ini belum dapat diprediksi secara tepat kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir atau selesai.  Namun, dari analisis, jika masyarakat menaati protokoler kesehatan diperkirakan Juni 2020 wabah Covid-19 ini sudah berakhir.

Sementara, Ketua PP MAJT Noor Achmad menyatakan, bahwa sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, MAJT telh membentuk Satgas Peduli Covid-19 yang diketuai Isdiyanto Isman. Donasi yang terkumpul hingga kini ada Rp 51.100.000 ditambah sebanyak 3 ton beras dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dana yang terkumpul, diantaranya untuk pembelian beras sebanyak 4 ton, goody bag serta operasional distribusi. Beras sebanyak  7 ton itu, dikemas dalam 1.400 paket beras,yang  masing-masing paket seberat 5 Kg. Pendistribuannya dalam 2 tahap, Sabtu (02/05/2020) ini sebanyak 1.000 paket dan tahap II akan didistribusikan pada 16 Mei 2020 mendatang.

“Penyalurannya itu untuk masyarakat  terdampak Covid-19 di sekitar MAJT, para PKL, guru ngaji maupun marbot masjid di Kota Semarang, fakir miskin di sekitar pemukiman pengurus MAJT serta jemaah pengajian Ibu-Ibu MAJT yang terdampak,” tandas Noor Achmad. (ANT – Heru Santoso)

Iklan