• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Masa Pandemi Covid-19, Tokopedia Gandeng Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Lebaran Keluarga

    Jumat, 08 Mei 2020, 4:11:00 AM WIB Last Updated 2020-05-07T21:11:17Z

    Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh saat menyalurkan bantuan.
    Penulis: M.Nur

    Salatiga,harian7.com - Dampak Pandemi Covid-19 yang semakin meluas dan berkepanjangan membuat banyak pihak turut berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak. Tak terkecuali Tokopedia yang menggandeng Rumah Zakat, Kamis (7/5/2020) mendistribusikan 12 paket bantuan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak di Kota Salatiga.

    Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh yang menyalurkan bantuan secara langsung door to door tersebut mengaku menerima banyak ucapan terima kasih. Tidak dipungkiri saat ini masyarakat sedang berada di masa sulit dalam krisis kesehatan dan ekonomi. Uluran bantuan sangat mereka harapkan. Lebih-lebih di masa seperti sekarang ini sebagian besar dari mereka kehilangan pekerjaannya.

    “Saya betul-betul bisa merasakan beban hidup yang mereka rasakan saat hadir ke rumah mereka. Mereka sedang berada di masa yang sulit. Mereka tidak lagi bekerja karena dirumahkan sejak merebaknya penyebaran Covid-19 ini. Maka tidak ada ucapan lain selain ucapan terima kasih yang mereka lontarkan dengan tulus karena ada yang memperhatikan dan memberi bantuan kepada mereka,” kata Dwi Pujiyanto, kepada harian7.com.

    Misalnya, Enny Suryani (58), seorang single parent yang tinggal di RT 03 RW 09 Kelurahan Dukuh yang kini memiliki usaha potong rambut. Dua bulan terakhir ia kehilangan pelanggannya. Sekolah libur, anak SMK yang biasanya potong rambut di rumahnya sudah tidak ada lagi. Padahal ia kini harus menghidupi dua anaknya usia sekolah SMA dan SD serta satu cucunya usia TK yang juga sudah menjadi yatim karena ayahnya (red. anak sulung Enny Suryani) meninggal dunia sekitar dua tahun yang lalu.

    “Terima kasih kepada Ustadz Dwi, Rumah Zakat, dan Tokopedia yang telah memberikan bantuan kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya, anak, dan cucu saya. Saya tidak bisa membalas apa-apa. Saya hanya berdoa semoga Rumah Zakat semakin maju ke depannya,” kata Enny Suryani sambil berkaca-kaca.

    Bingkisan Lebaran Keluarga dari Tokopedia dan Rumah Zakat ini merupakan salah satu program Ramadhan Berbagi dari Rumah Zakat. Pada Ramadhan kali ini Rumah Zakat mengambil tema “Kebahagiaan Ramadhan, Dimulai dari Kita”. Bingkisan itu berisi beras, minyak goreng, sarden, wafer, biskuit, teko, tikar, panci, dan teflon. Bagi donatur yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan juga bisa berdonasi melalui nomor rekening BNI Syariah 155 555 5589 atas nama Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Konfirmasi donasi bisa melalui nomor Whatsapp di 085641035187.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini