Iklan

Adv

LPMK Panti Asuhan Islam Sudirman Terima Bantuan Dari Polres Salatiga

Sabtu, 16 Mei 2020, 2:24:00 AM WIB Last Updated 2020-05-15T19:24:08Z
Saat penyerahan bantuan.
Penulis: Shodiq

Salatiga,harian7.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Pandemi Covid19. Untuk itu Polres Salatiga yang dipimpin Kapolres AKBP Rahmad Hidayat SS menunjukkan kepeduliannya terhadap kelompok masyarakat yang terdampak  secara ekonomi salah satunya LPMK Panti Asuhan Islam Sudirman Tingkir Salatiga dengan Kepala Pengasuh Etik Widyastuti.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang didampingi sejumlah Pejabat Utamanya dan Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH, dalam kegiatan bakti sosialnya menyerahkan 125 Kg beras dan uang sejumlah 1.250.000 untuk dibelanjakan keperluan lain untuk memenuhi kebutuhan para penghuni atau santri Panti Asuhan Islam Sudirman Tingkir.
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Jumat (15/5/2020) mengatakan, penyerahan bantuan diwujudkan dalam bentuk beras dan uang tunai sengaja dilakukan agar dapat digunakan untuk membeli kebutuhan yang mendasar dan mendesak khususnya bagi santri, untuk memenuhi asupan makanan dan kebutuhan gizinya.

"Mereka sangat terdampak akibat wabah corona ini, sehingga perlu uluran tangan dan kepedulian kita bersama agar sedikit meringankan beban mereka, agar tetap tumbuh motifasi dan semangad dalam mentaati anjuran pemerintah dalam upaya penangulangan penyebaran covid19, dapat berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran covid19," jelas AKP Djoko Lelono.

Lebih lanjut AKP Djoko mengungkapkan, pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga  juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan dengan mewajibkan menggunakan masker baik saat dilingkungan panti maupun saat terpaksa keluar beraktifitas.

"Jadi saat aktifitas diluar rumah terapkan social dan physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun diair yabg mengalir dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa agar terhindar dari terpapar covid19,"tuturnya.

Sementara itu, Etik Widyastuti mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian, perhatian dan bantuan dari Polres Salatiga kepada santri Panti Asuhan Islam Sudirman.

"Hanya doa yg bisa kami berikan semoga Polri Polres Salatiga makin dicintai masyarakat,  dapat melaksanakan tugas sebaik-bainya memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, selanjutnya akan siap berperan aktif memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,"ungkapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini