Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Laka Lantas, Sebuah Mobil Terjun ke Jurang di Plalar Pakis

Redaksi
Sabtu, 30 Mei 2020, 13:53 WIB Last Updated 2020-05-30T07:28:25Z
Truk yang terguling.
Penulis: Ady Prasetyo - Kepala Biro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Sebuah mobil pick up terguling di jl. Magelang - Kopeng KM 18 tepatnya di tikungan Plalar (Selumut)  wilayah Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Sabtu (30/05/2020) pukul 12.15 wib.

Menurut keterangan Sunarman pengemudi mobil dengan Nopol. AB 8987 AY warga P. Majapahit I/SS-30 RT.9/5 Bandungrejo Mranggen Kabupaten Demak ini tergelincir hingga terjun ke jurang sedalam 7 meter.


" Sesampainya di tikungan mobil ini oleng, saya sudah berusaha membanting setir ke kanan namun kendaraan tetap tidak mampu saya kendalikan hingaa akhirnya menabrak pembatas jalan dan jatuh kebawah,"katanya.


"Tikungan tajam yang sudah sangat sering mengakibatkan kecelakaan ini memang membahayakan bagi pengemudi baik roda dua maupun roda empat yang belum terbiasa melewati tempat ini,"pungkas Sunarman.


Sementara Kapolsek Pakis Polres Magelang Polda Jateng Iptu S. Mulyanto, bahwa dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, hanya seorang kernetnya mengalami luka ringan dan mobilnya mengalami kerusakan di beberapa bagian.


"Seringnya terjadi kecelakaan lalulintas disekitar tempat ini, Kami menghimbau kepada pengguna jalan jalur Magelang - Salatiga khususnya yang masuk wilayah Pakis agar selalu berhati-hati karena banyak tikungan tajam dan turunan curam, jangan lupa selalu mentaati peraturan lalulintas, memasang sabuk pengaman bagi pengemudi mobil serta memakai helm bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua," harapnya. (*)

Iklan