Iklan

Iklan

,

Iklan

Kegiatan Rutin Jelang Idhul Fitri, Bos Omah Branded Bagikan Bingkisan Sebagai Bentuk Kebersamaan

Redaksi
Sabtu, 16 Mei 2020, 19:32 WIB Last Updated 2020-05-16T12:51:38Z
Muh Nur Hidayat saat membagikan bingkisan.

Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Sebagai bentuk wujud kepeduliannya kepada masyarakat ditengah pandemi Corona atau Covid-19, Bos Omah Branded Muh Nur Hidayat yang juga anggota DPRD Kota Salatiga, Fraksi Partai Demokrat, bagikan ratusan bingkisan.

Pembagian bingkisan tersebut dilakukan selama dua hari, Jumat (15/5/2020) dan Sabtu (16/5/2020). Adapun wilayah yang disasar, se Kecamatan Tingkir dan masyarakat yang membutuhkan di berbagai titik Kota Salatiga.

Saat ditemui harian7.com, Sabtu (16/5/2020) di toko Omah Branded yang beralamatkan di Karang Duwet RT 02 RW 02 Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Muh Nur Hidayat mengatakan,pembagian bingkisan  ini bertujuan untuk berbagi kebersamaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami bagikan 800 paket, semoga bermanfaat," kata Muh Nur Hidayat.

Ditambahkan Muh Nur Hidayat, untuk pembagian bingkisan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Menurutnya pembagian bingkisan ini sudah sering di lakukan menjelang hari raya Idhul Fitri.

"Pembagian bingkisan ini sudah sering kita lakukan, jadi tidak memandang  saat ini mewabahnya Covid-19. Intinya sebagai makhluk sosial sudah seharusnya jika kita mempunyai rejeki lebih hendaknya membantu kepada sesama yang membutuhkan,"tuturnya.

Diungkapkannya, dalam membantu sesama tak harus memandang seberapanya melainkan sebuah wujud kebersamaan."Meski tak seberapa semoga bermanfaat bagi sesama,"tuturnya.

Ketika ditanya sumber anggaranya, Muh Nur Hidayat menuturkan,"Insa Allah sumber dana dari pribadi saya,"pungkasnya.

Faisal (23) salah satu tim relawan Muh Nur Hidayat menuturkan, penyerahan bingkisan ini meneruskan tradisi yang sebelumnya sering dilakukan. Dan Alhamdulillah pembagian bingkisan ini setiap tahunya jumlahnya terus bertambah.

Faisal menuturkan, dalam momentum pandemi Covid-19 ini sedikit bisa meringankan apa yang dirasakan masyarakat.

"Jadi tradisi seperti ini sejak dulu sering di lakukan mas Dayat. Dari sebelum dia menjadi Anggota DPRD, sudah sering melakukan kegiatan seperti ini,"ucapnya.

Terpisah, sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya mengucapkan rasa trimakasih. Karena pada kondisi saat ini seberapapun bantuannya sangat membantu.

"Mas Dayat itu sejak dulu setiap menjelang lebaran sudah sering membantu dan membagikan bingkisan mas,"jawab singkatnya.(*)

Iklan